Sunday, 19 Aug 2018
Temukan Kami di :
Politik

Kapolda Jateng : Polisi Akan Kawal Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur

Polda Jawa Tengah memberikan fasilitas pengamanan untuk pasangan calon yang ikut pemilihat kepala daerah, terutama untuk kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Indah Pratiwi - 20/01/2018 13:34

Beritacenter.COM - Pemilihan umum daerah sebentar lagi akan bergulir, pihak-pihak terkait sibuk mempersiapkan acara tersebut. Tidak lupa pihak kepolisian juga mempersiapkan segala hal untuk melakukan pengamanan dalam acara tersebut agar pberjalan lancar dan aman.

Polda Jawa Tengah memberikan fasilitas pengamanan untuk pasangan calon yang ikut pemilihat kepala daerah, terutama untuk kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Pengawalan diberikan untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi tindak kekerasan langsung ke calon kepala daerah.

"Anggota yang melekat ke paslon gubernur dan wakilnya ada empat anggota polisi, dan dua cadangan. Mereka melekat selama kontestasi pilkada berlangsung," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono usai acara doa bersama dengan para tokoh agama di Mapolda Jawa Tengah, Semarang, Jumat, (19/1/2018).

Condro juga mengaskan, selama pesta demokrasi pemilihan kepala daerah akan memaksimalkan anggota Polda Jateng. Sebanyak 21 ribu personel polisi. Pengamanan akan diperkuat sepanjang masa kampanye.

Tim pengamanan disebar di kantor penyelenggara pemilu, kantor pasangan calon, serta tempat-tempat kampanye. Condro pun menegaskan aparat kepolisian harus bersikap netral selama pesta demokrasi.

"Kita tidak punya hak pilih, anggota saya harus netral, termasuk di medsos, menyukai postingan media sosial paslon itu juga tidak boleh. Apa lagi foto bareng saat kampanye," tegasnya.

 




Berita Lainnya

Inilah 3 Masalah Besar Warisan Rezim "SBY" Kepada "Jokowi"

18/08/2018 15:30 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi

Prabowo Dapat KTA NU, Begini Respon Cak Imin

17/08/2018 17:09 - Fani Fadillah Fani

Faizal Assegaf : PA 212 Telah Diperalat Oleh Prabowo

17/08/2018 11:00 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA