Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
News

Waduh !! Ular Sanca 4 Meter Muncul di Danau Sunter

Dewi Sari - 20/01/2018 13:30

Beritacenter.COM - Seekor ular sepanjang 4 meter ditangkap di Danau Sunter, Jakarta Utara. Ular itu pertama kali ditemukan oleh pasukan orange dari unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidpu DKI Jakarta saat membersihkan danau.

"Iya, kemarin di Danau Sunter Selatan 1. Ular sanca yang ditangkap," ujar Kepala Satuan Pelaksana UPK Badan Air Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara Lambas Salingging Sabtu (20/1/2018).

"Saat anak-anak (petugas) sedang membersihkan sampah di Danau Sunter. Lalu muncul kepalanya, lalu ditangkap. Panjangnya kurang-lebih 4 meter. Diameter badannya selebar paha," sambung dia.

Menurut Lambas, penemuan ular itu bukan hal yang pertama kali. Sebelumnya tidak pernah ditemukan ular oleh petugas.

"Ular sebesar itu mungkin baru sekali. Sebelumnya ular biasa saja. Di sana juga ada hewan lain, seperti biawak," tuturnya.

Kemudian ular tersebut dilepaskan petugas dikarenakan mitos yang berkembang di masyarakat sekitar Danau Sunter Selatan 1 tersebut.

"Memang di sana kan dikenal mistisnya oleh warga sekitar. Lalu dilepas lagi di situ juga. Jadi ada di Danau Sunter Selatan 1 ada pulau ya. Kalau orang di situ dikeramatkan. Jadi anak-anak melepasnya kembali," ucap dia.




Berita Lainnya

Ada Yang Berbeda Dalam Aktivitas Gunung Merapi

26/05/2018 08:09 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA