Sunday, 19 Aug 2018
Temukan Kami di :
News

Video Polantas Suapi Kakek Gelandangan Viral, Kapolri Undang Bripka Yumanto ke Jakarta

Ketulusan hati Bripka Yumanto memperhatikan gelandangan sangat diapresiasi. Melalui video itu juga anggota kita mendapatkan kehormatan makan siang bersama bapak Kapolri di Jakarta

Aisyah Isyana - 20/01/2018 06:50

Beritacenter.COM - Baru-baru ini, beredar sebuah video yang menampakkan seorang anggota Polantas tengah menyuapi seorang kakek gelandangan. Viral dan banyak mendapat pujian warganet, sosok polisi dalam foto itu mendapat apresiasi langsung dari Kapolri.

Diketahui, Polisi yang tengah mendapat sorotan warganet ini bernama Bripka Yumanto, anggota Polantas yang bertugas di Polres Barru. Aksi kemanusiaan yang dilakukannya membuat semua pihak terharu, pun demikian dengan pimpinannya di Polri.

Seragam polisi, tak membuat Bripka Yumanto lantas menjadi tinggi, justru sebaliknya. Kerendahan hatinya yang tak malu menyuapi kakek gelandangan itu membuatnya mendapat reward dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.

Bahkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian secara langsung akan mengundang khusus Polantas tersebut ke Jakarta pada Senin pekan depan.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto membenarkan adanya anggotanya yang berjiwa sosial dengan memberi makan kakek gelandangan. Menurutnya aksi Polantas tersebut spontan lantaran melihat sang kakek dalam kondisi lemas dan tak terurus.

"Iya saya benarkan anggota saya. Itu di Barru kejadianya sempat viral di social media, makanya Pak Kapolda mau beri reward," kata Winarto di Mapolda Sulsel, Jalan Printis Kemerdekaan Makassar, Jumat, 19 Januari 2018.

Agus menambahkan karena ketulusan hatinya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga akan mengundang anggota lantas tersebut ke Mabes Polri untuk jamuan makan bersama.

"Ketulusan hati Bripka Yumanto memperhatikan gelandangan sangat diapresiasi. Melalui video itu juga anggota kita mendapatkan kehormatan makan siang bersama bapak Kapolri di Jakarta," jelasnya.

Bripka Yumanto sendiri dikenal sebagai Polisi yang baik, jujur, ringan tangan. Ia di kenal sebagai polisi tak senang melihat orang susah dan kerap membantu sesama. Berikut video Bripka Yumanto yang viral saat tengah suapi kakek gelandangan..




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA