Sunday, 19 Aug 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Hujan Deras dan Meluapnya Air Sungai Akibatkan Banjir di Pamekasan Kian Meluas

Aisyah Isyana - 20/01/2018 00:47

Beritacenter.COM - Hujan deras yang melanda Kota Pamekasan, Jawa Timur, membuat bajir kian meluas. Banjir awalnya hanya menggenangi perkampungan warga di Kelurahan Jungcangcang yakni di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum di Jalan Brawijaya Pamekasan.

Namun, banjir itu kini meluas ke beberapa lokasi didaerah tersebut. Adapun salah satunya di Jalan Ronggosukowati, di Kelurahan Kolpajung, Pamekasan. Genangan air mulai memasuki perkampungan warga di wilayah tersebut.

"Air memasuki perkampungan warga, karena air sungai meluap," kata warga setempat Zaini, Jumat, 19 Januari 2018 malam.

Menurutnya, air mulai menggelangi halaman rumah warga sejak sore, dan kini sebagian telah masuk ke rumah-rumah warga. Selain karena hujan deras, banjir yang terjadi di Kelurahan Kolpajung, Pamekasan ini juga karena kiriman dari hulu sungai.

"Kabarnya di wilayah utara seperti Pakong dan Pegantenan juga sedang turun hujan dengan deras," kata Zaini yang merupakan mantan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pamekasan.

Menanggapi hal itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan saat ini terus melakukan pemantauan di lokasi banjir.

Koordinator TRC BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, memperkiraan, banjir yang melanda sebagian Kota Pamekasan itu akan surut tengah malam, karena hujan di daerah hulu sudah reda.

"Tengah malam, kemungkinan surut, karena informasi dari tim Tagana yang bertugas di wilayah utara Pamekasan hujan saat sudah mulai reda," katanya,




Berita Lainnya

Alhamdulilah, 9 Bayi Lucu Lahir Tetap Di HUT RI Ke-73

18/08/2018 14:30 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi

Usai Telepon Istri, Suami di Pekanbaru Gantung Diri

17/08/2018 19:44 - Fani Fadillah Fani

Mobil Truk Pengangkut Minyak Meledak Saat Dilas

16/08/2018 18:29 - Indah Pratiwi

Kepulauan Nias Diguncang Gempa

16/08/2018 15:17 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA