Saturday, 26 May 2018
Temukan Kami di :
News

Tangkap Ular Sanca di Danau Sunter, Warga Takut Ada Ular Lainnya

Hiliyah Azizah - 19/01/2018 22:15 Ular Sanca di Danau Sunter

Beritacenter.com - Warga sekitar Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara dibuat heboh dengan penemuan seekor ular sanca sepanjang empat meter.

Ular tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang saat itu tengah membersihkan pedestrian sisi barat danau.

Dengan adanya temuan itu, warga khawatir dan menduga masih ada ular lainnya yang berkeliaran. “Harus lebih waspada nih, bisa jadi nggak cuma satu. Masih ada yang lainnya,” ucap Yanto, petugas PPSU.

Menurut salah seorang petugas UPK, Seno Rivaldi mengatakan saat itu dirinya melihat ada sesuatu yang muncul ke permukaan air, namun dia mengira itu hanyalah ikan. Tapi saat didekati ternyata itu adalah seekor ular sanca.

“Awalnya hanya kepalanya yang muncul ke permukaan. Ternyata pas didekati, itu ular sanca besar. Kita sempat kewalahan menangkapnya,” kata Seno.

Dibantu sejumlah rekan lainnya, sambungnya, binatang tersebut pun akhirnya dapat ditangkap dan dimasukan ke dalam karung.

Rencananya, ular tersebut akan dilepas ke Waduk Cincin di Papanggo, Tanjung Priok. “Kalau dipelihara siapa yang mau ngurusiin ngasih makannya Pak, mending kita lepas saja sebagaimana juga perintah pimpinan,” tutupnya.




Berita Lainnya

Ada Yang Berbeda Dalam Aktivitas Gunung Merapi

26/05/2018 08:09 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA