Saturday, 17 Nov 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Malu Hamil Diluar Nikah, Yuni Nekat Urut Perutnya Sendiri Hingga Keguguran

Hiliyah Azizah - 19/01/2018 21:20 Ilustrasi

Beritacenter.com - Seorang wanita bernama Yuni (21) nekat melakukan aborsi sendiri lantaran malu hamil diluar nikah. Saat ini Yuni masih belum bisa dimintai keterangan oleh polisi karena syok usai melakukan aborsi di sebuah restoran di Bintaro.

"Kemungkinan masih shock. Sampai saat ini masih kelihatan bingung. Sepertinya tidak menyadari apa yang dilakukan," ujar Kapolres Tangerang Selatan Kombes Fadli di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/1/2018).

Fadli mengatakan bahwa pihaknya nanti akan memeriksa kejiwaan Yuni. Sekaligus membantu memulihkan kesehatannya pascamengalami pendarahan usai melahirkan.

"Kita sedang mintakan polda untuk pemeriksaan polda kejiwaan. Nanti ada pemeriksaan psikologi, jadi kita lihat hasilnya, baru kita sampaikan. Kita juga sedang berproses kembalikan kesehatan karena abis melahirkan, banyak pendarahan. Jadi wajar kondisi fisik banyak bengongnya, kemarin juga dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Kapolres menjelaskan, Yuni melakukan aborsi dengan cara mengurut bagian perutnya sendiri yang sebelumnya dioleskan minyak kayu putih. Dari hasil pemeriksaan Yuni melakukan hal itu lantaran malu hamil diluar nikah.

"Karena dugaan sementara sih karena malu tidak ada suaminya datang ke Tangerang. Tidak ada suaminya, anak yang tidak diinginkan," ujarnya.

Meskipun demikian, kepolisian akan terus menjalani pemeriksaan kasus ini. "Iya, masih kita dalami ya," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA