Saturday, 17 Nov 2018
Temukan Kami di :
Investasi

Pemda DKI Akan Pasarkan Rumah DP 0 Persen ke BLUD

Indah Pratiwi - 18/01/2018 21:24

Beritacenter.com - Pembangunan rumah hunian DP nol persen yang direncanakan Pemprov DKI Jakarta akan dipasarkan melalui Badan Layanan Umum Daerah(BLUD) yang ditargetkan bulan April 2018 sudah dapat dibentuk.

"Muda-mudahanan April sudah selesai BLUD-nya. Jadi kita jadwalkan bulan akhir itu bisa jalan, tapi warga sudah bisa tau ancer ancer harganya. dari ancer ancer itu warga bisa memproyeksikan Rp320 juta dengan Rp185 juta itu tersedia di sini," kata Anies saat groundbreaking hunian DP 0 Rupiah di kelapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Baca Juga: Ini Dia Pembangunan Rumah DP Rp 0 Pertama di Jakarta

Persyaratan itu menurut Anies akan diatur oleh BLUD. Termasuk biaya cicilan, yang akan dibuatkan. Cicilan nantinya tidak dibuat seragam lantaran warga bisa mencicil sesuai dengan kemampuan.

"Jadi tujuannya adalah harganya seragam tapi cara atau beban kreditnya bisa diatur sesuai dengan kemampuan. Kami belum menghitung, tergantung skemanya. kalau besaran cicilan itu tergantung pada anda mau bayar berapa lama," ujarnya.

Hunian vertikal itu rencanannya akn dibangun dengan vertikal DP 0 persen di Kelapa Village yang akan disediakan sebanyak 703unit. Anies berharap dalam waktu singkat ribuan rumah baru warga Jakarta itu bisa disediakan.

"Kami menyiapkan fasilitas transportasi ke sini, tadi kita sama sama saksikan juga penandatanganan nota kesepahaman dengan transjakarta sehingga nanti warga yang tinggal di sini akan memiliki akses transportasi umum masal yang mudah," ungkapnya.



Berita Lainnya

Korea Selatan Sepakat Berinvestasi di Indonesia

12/09/2018 12:15 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA