Sunday, 19 Aug 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Perampok Bersenjata Api Berhasil Dilumpuhkan Polisi

Indah Pratiwi - 18/01/2018 20:41

Beritacenter.com - Perampokan yang terjadi di kawasan Simalungun, Sumatera Utara berhasil ditangkap polisi ketika seorang pelaku yang bersenjata api diketahui bernama Mukhlis Sahbuddin alias Sulis alias Putra(34) telah melakukan perampokan.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang warga, saat pelaku ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dan membawa senjata api. "Dia mencoba melawan petugas saat disergap, dan petugas menembak pelaku dan terkena dua peluru di bagian dadanya," kata Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaita, Kamis (18/1/2018).

Mukhlis yang masuk ke dalam daftar pencarian orang telah melakukan perampokan bersama rekannya Darwin Samosir alias Darwin di rumah milik korban Andri Herdyansyah(34) di Huta Bosar Bayu.

"Kedua tangan korban kemudian diikat menggunakan lakban. Selanjutnya kedua pelaku kabur membawa 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX tanpa pelat milik korban," tuturnya.

Petugas yang mendapat laporan dari warga ada perampokan, Polisi langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap tersangka Darwin pada Selasa 16 Januari 2018. Darwin kemudian memberitahu jika pelaku Mukhlis ada di Kota Padang Sidimpuan.

"Kita melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka di kos-kosan di Jalan Major Alboin Hutabarat, Wek VI, Padang Sidimpuan Selatan pada Rabu 17 Januari 2018 sore kemarin,” tukasnya.

Tidak hanya itu saja, polisi juga melakukan pengembangan serta mencari sepeda motor korban yang diambil dan senjata api yang digunakan saat merampok. Sepeda motor pun ditemukan di hutan daerah Bagang Onan Pasar Matanggor. Kemudian dilakukan pencarian terhadap senjata api yang disimpan pelaku di areal hutan.

"Setelah menemukan tempat penyimpanan, pelaku mengambil senpi tersebut dan melakukan perlawanan serta mengarahkan senjata api ke arah petugas, sehingga petugas mengambil tindakan tegas menembak ke arah dada tersangka sebanyak dua kali tembakan. Tersangka langsung tersungkur dan ketika petugas mendekat, ternyata tersangka sudah tidak bernyawa lagi," pungkasnya.



Berita Lainnya

Pencuri Kota Amal Bergaya Nyentrik Berhasil Ditangkap Di Surabaya...

18/08/2018 12:34 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi

Baru Mau Pakai Sabu, Pengedar Sabu Diringkus Polisi

17/08/2018 08:30 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA