Tuesday, 20 Feb 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Agus: Saya Enggak Habis Pikir Dengan Anies Yang Mau Mengoperasikan Becak Kembali

Bunga Putri - 18/01/2018 15:12

Beritacenter.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan untuk mengoperasikan kembali becak di Jakarta. Agus Pambagio pun angkat bicara selaku Pengamat Kebijakan Publik.

Agus mengatakan, heran dengan pernyataann Gubernur DKI Anies. Keputusan yang akan diterapkan Anis merupakan sebuah kemunduran dari sistem transportasi di Ibu Kota. Selain dari faktor keselamatan yang sangat tidak mumpuni, Agus juga menilai pengoperasian becak akan membuat jalanan Jakarta semrawut.

"Saya enggak tahu di pikiran Gubernur itu apa sampai memperbolehkan becak. Ngusirnya saja setengah mati. Nanti becak masuk jalur transjakarta, bagaimana!" kata Agus ketika di temui di Jakarta Pusat. Kekhawatirannya apabilah becak masuk ke jalan-jalan besar bahkan mengambil jalur transjakarta.

Menurut Agus, becak tak lagi diperlukan di Ibu Kota kecuali jika Pemprov DKI ingin memanfaatkannya sebagai pelengkap fasilitias wisata. Tambah Agus, apabila diperbolehkan beroperasi, maka becak tak akan sanggup bersaing di jalanan dengan kendaraan roda empat dan dua. Serta dengan diizinkannya becak beroperasi, akan menarik kembali orang-orang dari daerah yang ingin menarik becak di Jakarta.

"Nanti yang dari Brebes, dari mana, balik lagi. Apakah kita mau menciptakan kemiskinan kembali," ujar Agus.

Anies akan mengeluarkan Pergub untuk mengatur pengoperasian becak tersebut. Anies meyakinkan bahwa becak tidak akan diperbolehkan untuk melintas di jalan-jalan protokol. Pengoperasiannya hanya boleh di perkampungan.




Berita Lainnya

Dituding OTT Pesanan, KPK: Itu Tak Penting

16/02/2018 20:12 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat