Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Moto GP

Tunjuk Pelatih Baru, Lorenzo Yakin Debon Bisa Buat Dirinya Berprestasi

Hiliyah Azizah - 18/01/2018 14:50 Jorge Lorenzo

Beritacenter.com - Untuk menghadapi musim balap MotoGP 2018, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo telah secara resmi menunjuk Alex Debon sebagai pelatihnya. Lorenzo yakin dengan kehadiran Debon dapat membuatnya tampil gemilang di 2018.

Alasan Lorenzo menunjuk Debon karena pengalaman keduanya selama ini, pada musim balap grand prix 2006, Lorenzo dan Debon merupakan rekan satu tim di Fortuna Aprilia. Kala itu, keduanya berlaga di kelas 250cc.

Pada musim 2006 itu, Lorenzo sukses menyabet gelar juara dunia. Selain karena pernah berada di tim yang sama, Debon juga merupakan warga negara Spanyol yang artinya sama dengan Lorenzo. Hal itu merupakan nilai lebih baginya.

“Saya pikir di dalam hidup ini penting untuk dikelilingi oleh orang-orang yang Anda percayai dan itu membuat Anda tersenyum. Alex adalah orang yang benar-benar positif yang saya kenal dalam waktu yang lama. Kami berteman dengan baik. Saya yakin kami akan mengalami banyak kesenangan tahun ini, mengacu pada hasil yang kami dapat,” ucap Lorenzo, mengutip dari Crash, Kamis (18/1/2018).

Selain Debon, Lorenzo juga bakal dibantu oleh test rider Ducati, Michele Pirro, dalam mengarungi musim 2018. Apabila nantinya Debon bakal bertugas memberikan arahan dan masukan, maka Pirro akan memberi perhatian lebih terhadap motor yang bakal ditungganginya. Hal tersebut dianggap Lorenzo sebagai hal yang penting, mengingat ia memang belum sepenuhnya mampu beradaptasi dengan Desmosedici.




Berita Lainnya

Inilah Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2018

20/05/2018 10:33 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA