Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Pabrik Senjata Api Rakitan Digerebek Polisi

Indah Pratiwi - 16/01/2018 19:20

Beritacenter.com - Jajaran Polres Lampung Timur menggerebek sebuah pabrik rumahan pembuatan senjata api rakitan, di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, pada Senin (15/1/2018) petang.

Hal ini disampaikan Kapolda Lampung, Irjen Suntana didampingi Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudy Chandra bahwa ia membenarkan, pihaknya telah menggerebek pabrik rumahan pembuatan senjata api rakitan di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

“Saat ini, kita telah mengamankan satu orang tersangka berinisial YLK(31) warga Tanjungsari, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, saat merakit senjata api, di rumahnya,” kata Kapolda, Selasa(16/1/2018).

Kapolda menjelaskan, sampai saat ini petugas masih melakukan pengembangan untuk mengetahuinya. “Kita masih selidiki. Sudah pasti tersangka akan di tanya, selama ini sudah membuat berapa pucuk senjata api rakitan, apakah ada pemesan atau tidak, dibawa atau dijual kemana saja, ”ujarnya.

Bukan hanya di wilayah hukum Polres Lampung Timur saja, diseluruh Polres maupun jajaran Polresta jajaran Polda Lampung yang terindikasi ada tempat pembuatan senjata api rakitan akan ditindak lanjuti.

“Perlu diketahui, ini terus akan ditindak lanjuti,” imbuhnya.

Dari lokasi tempat pabri, petugas telah mengamankan barang bukti berupa, 1 unit mesin las, 2 unit mesin bor tangan, 1 buah tanggem, 1 lembar besi plat, 1 buah pelindung muka, 4 pucuk kerangka senjata api, 1 lembar amplas, 7 buah slinder senjata api, 1 lembar stanlis untuk membuat gagang senjata api, 7 buah gagang senjata api terbuat dari kayu dan lain-lain.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA