Saturday, 26 May 2018
Temukan Kami di :
News

Meski Telah Dinonaktifkan, Bupati Talaud Tetap Masuk Kantor

Indah Pratiwi - 16/01/2018 18:20

Beritacenter.com - Bupati Talaud Sri Wahumi Manalip(SWM) meski telah dinonaktifkan sebagai Bupati Talaud oleh Kementerian Dalam Negeri, Namun, ia tetap masuk kantor. Terhitung dua hari sejak kemarin yang diucap membandel oleh Kemendagri.

Humas Pemkab Talaud Fanmy Unsong mengatakan bahwa ia membenarkan jika bupati berparas cantik ini masih masuk kantor. "Iya ibu SWM masuk kantor lagi," singkat Unsong melalui pesan pendek, Selasa (16/1/2018).

Namun, Plt Bupati Petrus Tuange menjalankan tugas yang diembankan kepadanya. Tuange memimpin rapat kerja dengan para Kepala SKPD dan jajaran pemerintah lainnya.

Selain itu, menurut salah seorang sumber terpercaya SWM juga membenarkan jika hari ini SWM tetap masuk kantor. "Ibu cuman ambil absensi saja. Ini masih di kantor beres-beres. Tapi sudah tidak menjalankan tugas sebagai bupati," ujar.

Berdasarkan surat keputusan melalui Mendagri melalui Surat Keputusan bernomor 131.71-17 telah menonaktifkan SWM dan menunjuk Wakil Bupati Petrus Tuange sebagai pelaksana tugas yang terhitung sejak pada Jumat 12 Januari 2018.

SWM disebut telah melanggar aturan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 77 ayat (2)). Selama kurang lebih dua bulan dirinya melakukan perjalanan ke Amerika Serikat tanpa izin Mendagri.



Berita Lainnya

Ada Yang Berbeda Dalam Aktivitas Gunung Merapi

26/05/2018 08:09 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA