Saturday, 17 Nov 2018
Temukan Kami di :
Kesehatan

Bahaya Ancaman Sinyal WiFi Berdampak Buruk Bagi Manusia

Indah Pratiwi - 16/01/2018 15:43

Beritacenter.com - Sinyal WiFi merupakan pemancar gelombang radio yang menyebarkan jaringan internet sehingga memudahkan perangkat-perangkat tertentu dapat terhubung terkoneksi internet.

Di zaman sekarang, semua manusia tidak lepas akan kebutuhan internet. Bahkan, sampai saat ini 80 persen pengguna internet sudah merambah dalam dunia bisnis terutama E-Commerce, Selasa(16/1).

Tapi tahukah, rupanya sinyal WiFi memiliki efek yang berbahaya bagi lingkungan dan manusia? Berikut adalah ulasan sederhana beberapa bahaya dampak dari sinyal WiFi.

1.Berbahaya Untuk Payudara Wanita
Radiasi yang dipancar sinyal WiFi rupanya bisa berdampak tumor sehingga menyebabkan kebanyakan wanita mengalami kanker payudara. Hal itu terjadi lantaran ia sering meletakan perangkat smartphonenya di saku baju maupun di atas dada.

2. Dapat Menurunkan Tingkat Kesuburan
Sinyal frekuensi gelombang yang dipancarkan WiFi maupun dari ponsel dapat menyebabkan menurunkan kualitas reproduksi bagi pria maupun wanita sehingga menyebabkan kemandulan.

3. Membuat Orang Sulit Tidur dan Pusing Kepala
Hal ini terjadi lantaran gelombang elektromagnetik yang dihasilkan WiFi mampu mempengaruhi gelombang ke dalam otak. Hal ini pernah diuji oleh seorang peneliti yang dilakukan pada tahun 2007 di Amerika Serikat sehingga membuat kepala seseorang akan mengalami pusing.

4. Menghambat Pertumbuhan pada Anak dan Remaja
Seorang peneliti asal Australia pada tahun 2009 pernah melakukan penelitian terhadap bahaya frekuensi radio yang dihasilkan gelombang WiFi. Rupanya, gelombang radio yang dipancarkan WiFi dapat menghambat pertumbuhan sel terutama pada janin di dalam kandungan. Selain itu, WiFi juga dapat menghambat pertumbuhan anak-anak dan remaja.

5. Menurunkan Kecerdasan Otak
Para ilmuan di Denmark pernah menguji radiasi gelombang 4G pada fungsi otak di tahun 2013 silam. Dengan menggunakan teknologi MRI, orang-orang yang terkena radiasi 4G mengalami penurunan fungsi dan aktivitas otak.

 



Berita Lainnya

Begini Cara Netralisir Rasa Pedas di Lidah

13/11/2018 16:29 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA