Saturday, 17 Nov 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Pembocor Dokumen Rahasia ke WikiLeaks Kini Menjadi Calon Senator AS

Indah Pratiwi - 16/01/2018 09:58

Beritacenter.com - Seorang mantan tentara Amerika Serikat(AS) yang dikabarkan dipecat lantaran telah membocorkan dokumen rahasia ke Wikileaks kini mencalonkan diri sebagai senator AS.

Video yang dirilis pada Twitter dengan sebuah hastag kampanye #WeGotThis, Manning menggambarkan bahwa pencalonnya itu sebagai senator AS dari Maryland. Dia mengaku terjun ke dalam politik melalui partai Demokrat, Selasa(16/1).

Berdasarkan laporan, ia pernah terjun ke dalam analis intelijen militer yang kini penampilannya berubah drastis lantaran ia berganti jenis kelamin. Manning adalah seorang pria dengan nama asli Bradley Edward Manning. Namun, pasca operasi pergantian kelamin menjadi wanita, ia mengganti namanya menjadi Chelsea Elizabeth Manning.

”Kami hidup dalam masa-masa sulit, ketakutan, penindasan, kebencian,” kata Manning dalam sebuah rekaman suaranya.

”Kami tidak membutuhkan pemimpin yang lebih banyak atau lebih baik, kami membutuhkan seseorang yang mau bertarung,” ujar Manning.

”Kita perlu berhenti meminta mereka untuk memberi kita hak-hak kita, mereka tidak akan mendukung kita, mereka tidak akan berkompromi. Kita harus berhenti berharap, agar sistem kita memperbaiki dirinya sendiri,” lanjut Manning.

”Kita perlu benar-benar mengambil kendali kekuasaan dari mereka. Kita perlu menantang mereka di setiap tingkat,” sambung Manning dengan video menggambarkan Presiden Donald Trump di Kantor Oval Gedung Putih dan gambar Capitol Hill.

”Kita perlu memperbaikinya,” imbuh dia. ”Anda benar, kita punya ini.”




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA