Monday, 20 Aug 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Rusia Geram Dengan Tindakan Ilegal Israel Terhadap Palestina

Indah Pratiwi - 15/01/2018 14:13

Beritacenter.com - Pemukiman warga Israel di wilayah Yerusalem, Palestina membuat Rusia geram dan menyatakan pembangunan pemukiman Yahudi di tanah Palestina adalah suatu tindakan ilegal.

Dilansitr Sputnik, Kementrian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa Moskow secara tegas berprinsip kegiatan pemukiman Israel di Palestina merupakan kegiatan ilegal dan melanggar hukum internasional, Senin(15/1).

Baca Juga: Presiden Palestina Marah Besar Terhadap Musuh-musuhnya

"Moskow menegaskan kembali posisi berprinsip Rusia mengenai ilegalitas kegiatan permukiman Israel di wilayah Palestina, termasuk di Yerusalem Timur," kata kementerian, Minggu(14/1/2018).

Kementrian Luar Negeri Rusia menjelaskkan langkah-langkah oleh Israel dinilai merupakan resolusi konflik Israel-Palestina terkait perjanjian yang telah dibangun.

Baca Juga: Bentrokan Kembali Terjadi di Palestina

"Kami percaya bahwa pendirian Israel tidak kondusif bagi penciptaan kondisi untuk membuka pembicaraan langsung antara Israel dan Palestina, dimana semua masalah yang berkaitan dengan status final harus diselesaikan," sambungnya.

Administrasi Sipil Israel mengklaim bahwa ia telah berencana membangun 1.100 unit dan 20 pemukiman Tepi Barat. Menurut pemerintah Israel, tambahan proyek pembangunan wilayah Palestina mungkin akan disepakati dalam waktu dekat.

Baca Juga: Israel Terus Melakukan Pelanggaran Hukum Internasional Terhadap Palestina



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA