Sunday, 22 Apr 2018
Temukan Kami di :
Politik

Awas, Isu Papua Merdeka Digunakan Untuk Jatuhkan Kandidat atau Lawan Politik

Indah Pratiwi - 12/01/2018 23:57

Beritacenter.com - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarahkan secara serentak pada tahun 2018 kian ramai. Pilkada serentak tahun 2018 kini sorotan utama di kalangan masyarakat dan internasional.

Tentunya, ini menjadi sebuah moment yang tepat bagi seluruh masyarakat Papua untuk dapat menentukan dan memilih pasangan bakal calon (balon) kandidat sesuai hari nurani mereka dan tentunya untuk ke depan yang lebih baik bagi Papua.

Baca Juga: Jangan Pilih Calon Gubernur Yang Membawa Isu Papua Merdeka

Hal ini disampaikan oleh Legislator Papua, Laurenzus Kadepa, DPRP Papua bahwa Komisi I bidang Polhukham menegaskan jangan memilih kandidat yang memakai kata/isu Papua Merdeka, Jumat(12/1).

"Saya meminta dengan hormat kepada seluruh rakyat Papua bahwa, jangan tergiur dan memilih kandidat atau tim suksesnya yang memakai kata /isu "PAPUA MERDEKA" dalam Pilgub Papua 2018," ujar Kadepa.

Baginya, isu "PAPUA MERDEKA" ini digunakan oleh kandidat tertentu dan tim suksesnya untuk menjatuhkan dan mengorbankan kandidat yang lain. "Ini tidak benar, Pembohongan publik. Menipu rakyat," tegas Kadepa.

Ia berharap agar siapapun terpilih dia adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah. Bukan gubernur Papua merdeka. Tapi, gubernur masyarakat Papua yang ingin memajukan Papua ke arah lebih baik lagi.

"Ingat baik pilgub Papua bukan jaminan kehidupan. Kembali ke kampung bagi yang ada di kota, bagi yang ada di kampung tetap tinggal di kampung. Lanjutkan aktifitas kalian. Piara Babi, olah tanah/berkebun, jaga hutan, kali, danau dan anak istri kalian. Ini lah sumber kehidupan yang pasti," tutup tegas anggota DPRP Papua.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat