Monday, 18 Jun 2018
Temukan Kami di :
Politik

Jangan Pilih Calon Gubernur Yang Membawa Isu Papua Merdeka

Indah Pratiwi - 12/01/2018 23:21

Beritacenter.com - Jelang Pemilihan Gubernur(Pilgub) 2018 di Papua, Legislator Papua menghimbau agar masyarakat Papua tidak mendukung kandidat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Papua yang membawa isu Papua Merdeka.

Menurut Legislator Papua, Laurenzus Kadepa mengatakan bahwa isu tersebut bisa saja diangkat oleh kandidat tertentu untuk menjatuhkan serta mengorbankan kandidat lalin yang benar-benar ingin membangun Papua, Jumat(12/1).

"Itu tidak benar dan itu adalah suatu pembohongan publik yang dilakukan hanya untuk kepentingan diri sendiri dan kelompok tertentu,"ujar Kadepa.

Kadepa menjelaskan, siapapun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 dan 2023 adalah merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat untuk membangun propinsi Papua agar lebih baik.

"Jadi, sekali lagi saya minta kepada masyarakat agar tidak terpengaruh kepada kandidat yang menggunakan isu Papua Merdeka lantaran itu hanyalah suatu kebohongan belaka,"ujarnya.

Selain itu, Kadepa menyarankan agar masyarakat Papua lebih baik kembali melakukan aktivitas yang lebih menguntungkan ketimbang harus terprovokasi dengan isu-isu yang tidak membangun.

"Lebih baik kembali ke kampung untuk berternak, berkebun, jaga hutan, kali, danau dan anak istri karena inilah sumber kehidupan yang pasti,"tegasnya.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA