Friday, 21 Sep 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Presiden Jokowi Tegur Menteri Susi

Indah Pratiwi - 10/01/2018 23:28

Beritacenter.com - Menteri kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat teguran dari Presiden Joko Widodo yang mengingatkan agar konsentrasinya saat ini lebih ke industri pengolahan ikan. Tujuannya untuk mendorong ekspor ikan yang saat ini turun.

Menurut Presiden Joko Widodo mengaku tetap mendukung seluruh kebijakan yang dibuat oleh para menterinya asalkan untuk kebaikan. Kebijakan penenggelaman kapal itupun dinilai Jokowi penting untuk menunjukan hukum Indonesia yang tak main-main serta memberikan efek jera bagi kapal pencuri ikan.

“Semua saya dukung. Jadi penenggelaman bentuk law inforcement yang kita tunjukkan bahwa kita tidak main-main terhadap pencurian ikan. Oleh sebab itu, yang ditengelamkan yang paling serem itu untuk efek jera,” jelasnya, Rabu(10/1/2018).

Selain itu, Jokowi menjelaskan, yang dibuat menteri-menterinya pun dilakukan untuk kebaikan. “Setiap menteri pasti memiliki kebijakan, dan kebijakan itu pasti untuk kebaikan. Gak ada untuk jelekan itu enggak ada,” ujarnya.

Sebelumnya, terjadi silang pernyataan Jokowi terkait pendapat antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan terkait soal penenggelaman kapal yang tertangkap melakukan pencurian ikan. Luhut minta Susi menghentikan penenggelaman ikan, tapi Susi tetap pada pendiriannya meski kapal yang ditenggelamkan sudah lebih dari ratusan buah.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA