Sunday, 22 Apr 2018
Temukan Kami di :
News

Tanpa Mobil Dinas, Pati Polri Ini Lebih Suka Tunggangi Motor ke Kantor

Dari dulu bapak sudah pakai motor, bukan pas sudah jadi Wakaba saja

Aisyah Isyana - 09/01/2018 20:22

Beritacenter.COM - Merupakan salah satu perwira tinggi (PATI) Polri dengan pangkat jenderal bintang dua, tak membuat Irjen Pol Antam Novambar ekslusif dengan segala fasilitas yang diberikan Polri.

Orang nomor dua di Korps Reserse Polri ini merupakan sosok Jenderal sederhana dan low profile. Tanpa menggunakan mobil dinas mewah, Irjen Antam lebih memilih mengendarai motor skuter matic peugeot Django sebagai transportasinya sehari-hari ke kantor.

Biasanya, Pati Polri yang sudah mendapat bintang satu diberi fasilitas mobil sedan keluaran terbaru dan beberapa pengawal yang setia melayani kemana pun jenderal berada. Namun Fasilitas tersebut tidak dirasakan mantan Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri itu.

Irjen Antam lebih senang mengendarai skuter matic berdesain klasik sebagai tunggangan sehari-hari ke kantor. Skuter matic milik antam ini tampak kontras saat berjejer dengan mobil mewah lainnya disisi kiri pintu utama Bareskrim, di Kompleks Kementrian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Dari dulu bapak sudah pakai motor, bukan pas sudah jadi Wakaba saja," ujar salah seorang anggota Bareskrim yang tidak ingin menyebutkan namanya kepada wartawan, sebagaimana dilansir RMOL, Senin, 8 Januari 2018.

Sehabis waktu kerjanya selesai, Antam yang hanya ditemani seorang ajudannya langsung menaiki motor matic berdesain klasik itu lengkap memakai helm warna hitam dan jaket.

Jika sudah begitu tidak ada yang mengenali kalau pengendara roda dua dengan Nopol B 2727 ANT itu adalah perwira tinggi Polri.

Antam juga tidak ingin diboncengi oleh sekretaris pribadi (Sespri). Ia lebih suka mengendarai motor sendiri, itupun tanpa meminta pengawalan layaknya perwira tinggi.

"Nggak mau dikawal bapak, makanya kadang ajudan yang diam-diam kalau ngawal bapak." ujar anggota Bareskrim itu.




Berita Lainnya

Polisi Tetapkan Bos PT CAG Jadi Buronan

20/04/2018 19:08 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat