Monday, 17 Dec 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

China Bangun Kapal Induk Termewah Buatan Negaranya Sendiri

Indah Pratiwi - 06/01/2018 11:41

Beritacenter.com - Rencana China atau Tiongkok membangun kapal induk ketiga yang dikerjakan sendiri sejak 2017 atau tahun lalu kini mulau terungkap. Proyek besar militer Beijing ini mulai digarap setelah para pemimpin militer bertemu para legislator dan para penasihat politik untuk membangun kapal induk termegahnya.

Berdasar laporan militer Tiongkok mengatakan Shanghai Jiangnan Shipyard Group diberi lampu hijau untuk mulai menggarap kapal induk ketiga yang dikenal sebagai kapal Type 003 yang akan memiliki teknologi super canggih, Sabtu(6/1).

”Masih bekerja pada lambung kapal induk, yang diperkirakan memakan waktu sekitar dua tahun,” kata sumber tersebut, seperti dikutip South China Morning Post, Jumat (5/1/2018).

Sebelumnya, China telah membeli kapal induk dari Ukraina dan kemudian China bangkit dengan membangun sendiri dua kapal induk. Kapal induk pertama buatan sendiri dikenal dengan sebutan Type 001A dan akan beroperasi penuh pada akhir tahun ini.

”Membangun kapal induk baru akan lebih rumit dan menantang dibanding dua kapal lainnya,” lanjut sumber militer tersebut.

Sedangkan kapal induk kedua produksi dalam negeri yang dikenal dengan kapal Type 002 dijadwalkan akan memasuki perairan dalam beberapa bulan lagi. Rencananya China akan memiliki empat kelompok tempur kapal induk yang beroperasi pada 2030.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA