Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Gadget

Diam-diam Pabrikan Indonesia Siap Luncurkan Android Go

Indah Pratiwi - 06/01/2018 08:10

Beritacenter.com - Rencana Google meluncurkan OS Android Go memang sudah beredar dan akan tersedia di pasar pada tahun 2018 ini. Langkah Google tersebut diawali di India dengan memasarkan smartphone dengan harga Rp400.000 an.

Rupanya, bukan hanya India saja yang akan meluncurkan Android Go seharga Rp400 ribuan. Ternyata pabrikan lokal buatan Indonesia sudah menyiapkan strategi terkait platform Andorid Go, salah satunya adalah Advan, Sabtu(6/1).

Hal ini diungkap oleh Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto mengatakan bahwa Advan sudah siap menerapkan platform terbaru dari Google tersebut untuk perangkat barunya nanti ke depan.

"Kami saat ini memang sedang menjajaki Android Go. Perusahaan sudah melakukan penjajakan dari tahun lalu sebenarnya. Tapi masih melihat kesiapan komponen dan yang lainnya dulu," ungkap Tjandra, Jumat (5/1/2018).

Android Go akan berjalan di perangkat kelas bawah dengan RAM antara 512 MB sampai 1 GB. Namun diakui Tjandra, memori 512 MB saat ini terbilang sudah cukup langka di seluruh dunia dan diakuinya kurang laku di pasaran.

"Jadi kalau kita komit kerja sama dengan mereka (Google) berarti juga harus memastikan komponennya juga tersedia. Karena kaitannya lebih ke komponen, sebab memang RAM 512 itu sudah agak langka,"tutupnya.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA