Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Musnahkan Ratusan Ribu Petasan Hasil Razia di Tangsel

Sebanyak 120.000 petasan, 10 Kg potasium, 10 Kg belerang dimusnahkam dan lima orang pelaku juga diamankan

Aisyah Isyana - 29/12/2017 01:03

Beritacenter.COM - Polres Tangerang Selatan melakukan pemusnahan terhadap ratusan ribu merecon (petasan) dan bahan peledak berbagai ukuran. Petasan itu merupakan hasil razia polisi, di Kecamatan Pangadegan, Kabupaten Tangerang.

“Sebanyak 120.000 petasan, 10 Kg potasium, 10 Kg belerang dimusnahkam dan lima orang pelaku juga diamankan,” kata Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto didampingi Kasat Reskrim setempat AKP Alexander Yurikho, Kamis, Kamis, 28 Desember 2017.

Razia dan pemusnahan petasan itu merupakan wujud tindak lanjut Polres Tangsel terhadap perintah Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis. Adapun razia sendiri dilakukan polisi selama tiga hari berturut-turut, yakni sejak 25-28 Desember 2017.

Menurutnya, barang bukti ratusan ribu petasan itu paling banyak diamankan dari wilayah Polsek Pagedangan, Polres Tangsel. Wilayah tersebut memang kerap dikenal sebagai sentra pembuatan petasan ataupun kembang api rumahan.

Sementara pemusnahan barang bukti petasan dilakukan polisi di halaman belakang Mapolres Tangsel. Petasan itu dimusnahkan dengan cara disiram dengan air dan diurug menggunakan tanah.

Fadli menambahkan agar masyarakat tidak lagi membuat petasa maupun merecon. Pasalnya, pembuat petasan akan kita kenakan UU Darurat No.12/1951 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA