Thursday, 27 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Dua Wanita Tangguh, Kapolres Cianjur dan Bu Dandim Shalat Berjamaah Disela-sela Kesibukan Menjaga Keamanan

Anas Baidowi - 28/12/2017 20:49

Beritacenter.COM - Aparat kepolisian bersama TNI, sangat sibuk dengan pos keamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2018. Kesibukan aparat dalam memperketat kemanan tentunya demi menjalankan tugas agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

Dalam pengamanan kali ini, ada yang sangat menarik dan jadi sorotan publik dari berbagai aktifitas yang dilakukan oleh petugas keamanan.

Semenjak Marsekal Hadi Tjahjanto diangkat sebagai panglima TNI oleh Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), kedekatan Panglima dengan Kapolri Jederal Pol Tito Karnavian terus jadi sorotan. Terlebih saat, kedua Jenderal tersebut melaksanakan shalat berjamaah di sela-sela kesibukannya.

Tidak hanya Kapolri, wanita tangguh, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, juga menunjukkan kebersamaan dengan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0608 Cianjur, Letkol CZI Hidayati dalam melaksanakan tugas memantau pos keamanan di lembah karmel. Kedua wanita tersebut juga terlihat tengah melaksanakan shalat berjamaah disela-sela kesibukannya.

"Untuk memastikan keamanan, kami selalu bersama bu Dandim (Letkol CZI Hidayati), shalat pun kami bersama" tutur kapolres.

Pada pengamatan Natal tahun ini, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah menfokuskan pengamanan gereja-gerja yang ada di wilayah hukum Cianjur.

Berdasarkan data yang dihimpun Polres Cianjur, jemaat Kristen yang datang memenuhi kawasan Lembah Karmel dengan jumlah jemaat mencapai ribuan orang dari berbagai wilayah di Jabodetabek dan luar pulau Jawa.

“Kami  tempatkan anggota di masing-masing gereja yang menggelar natal, meski fokus pengamanan dilakukan di Gereja Lembah Karmel. Termasuk kami juga berkordinasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Selain itu, pengamanan jalur selama pelaksanaan natal dan tahun baru juga jadi perhatian Kapolres Cianjur, pihaknya pun, akan menyiagakan sejumlah pos pam di beberapa titik rawan kemacetan.




Berita Lainnya

MA Tolak Gugatan BPN Prabowo-Sandi atas Bawaslu

27/06/2019 08:09 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA