Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Hibur Masyarakat, Ada Panggung Musik di Pos Polisi Tugu Adipura Sukabumi

Aisyah Isyana - 28/12/2017 00:07

Beritacenter.COM - Pemandangan menarik terjadi di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Pasalnya, pos yang berlokasi di dekat bundaran tugu adipura ini memiliki sebuah panggung kecil lengkap dengan peralatan musik akustik.

Panggung kecil dan alat musik ini diperuntukan bagi siapapun yang ingin bermain musik dan menyumbangkan suaranya. Kehadiran panggung musik ini sama sekali tak membuat polisi yang berjaga memantau situasi lalu lintas mengendurkan perhatian mereka.

Tampak sejumlah personel polisi lengkap dengan senjata laras panjang masih tetap berjaga memantau situasi lalu lintas dan keamanan.

"Ini adalah Pos Terpadu, jadi tidak hanya untuk anggota Polri yang melakukan pengamanan tapi untuk semua instansi, juga untuk masyarakat di Kota Sukabumi. Semua bisa menikmati musik dan bisa bermain musik di tempat ini," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo, didampingi Kasatlantas AKP Agoeng Ramdhani, Rabu (27/12/2017).

Pantauan dilokasi, sejumlah anggota Organisasi Masyarakat, LSM dan Mahasiswa mendatangi Pos Terpadu untuk sekedar melakukan diskusi dan obrolan santai bersama Susatyo.

"Banyak yang kita bahas, intinya bagaimana bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Nggak usah resmi-resmi obrolan santai juga cukup, yang penting hasilnya masyarakat siapapun itu berkomitmen untuk menjaga kamtibmas, pesannya nyampai," lanjutnya.

Tak hanya menjadi tempat diskusi, Pos Terpadu ini juga digunakan untuk menghibur masyarakat para petugas kepolisian terutama Satuan Lalu Lintas yang penat seharian bertugas.

"Mereka bisa bermain gitar, menepuk cajon drum box (semacam drum akustik) dan melantunkan lagu. Itu ada anggota juga yang bermain musik dan bernyanyi," pungkas Susatyo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA