Tuesday, 11 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Polda Metro Tingkatkan Patroli Jelang Perayaan Tahun Baru

Pasti (patroli), kita lakukan setiap hari. Patroli skala besar Polda dan Kodam, patroli skala kecil Polres sama Kodim

Aisyah Isyana - 27/12/2017 23:07

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya akan meningkatkan pengamanan diwilayah DKI Jakarta dan sekitarnya jelang perayaan malam tahun baru 2018. Dalam hal ini, polisi akan melakukan peningkatan patrolo baik dalam skala besar maupun skala kecil.

"Pasti (patroli), kita lakukan setiap hari. Patroli skala besar Polda dan Kodam, patroli skala kecil Polres sama Kodim," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada wartawan, Rabu, 27 Desember 2017.

Idham menjelaskan, pihaknya akan melakukan patroli pada jam-jam rawan sesuai dengan pemetaan masing-masing Polres. Polisi akan disebar di titik-titik lokasi rawan sebagaimana informasi hasil pengamatan intelijen.

"Kita lakukan jam-nya berdasarkan Karo Ops dan Dir Intel di mana harus dilakukan patroli skala besar," imbuh Idham.

Kapolda mengatakan, pihaknya akan melakukan patroli di tempat-tempat keramaian, tempat wisata, pusat perbelanjaan hingga pemukiman penduduk yang ditinggal mudik tahun baru oleh pemiliknya dan kerap menjadi incaran pelaku kejahatan.

"Kita antisipasi di tempat-tempat keramaian, kan namanya tahun baru pasti di Ancol, mungkin di Monas, Taman Mini, di beberapa mal-mal tempat keramaian, semuanya kita antisipasi," papar Idham.

Dengan adanya patroli gabungan Polri-TNI, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di Jakarta.

"Apakah itu antisipasi masalah teror, begal atau geng motor semua kita antisipasi. Termasuk juga rumah-rumah kosong yang ditinggal liburan pemiliknya," sambungnya.

Kapolda menekankan, patroli ini tidak hanya dilakukan pada saat pengamanan natal dan tahun baru saja. Patroli akan terus dilaksanakan setiap saat.

"Terus kita lakukan terus, tidak harus karena pengamanan natal dan tahun baru, selesai tahun baru pun tetap kita lakukan," ujar Idham.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA