Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
News

20 Ribu Polisi Siap Amankan Jalannya Aksi Bela Palestina Minggu Besok

Indah Pratiwi - 16/12/2017 13:25

Beritacenter.com - Sebanyak 20 ribu personel polisi telah disiapkan untuk mengawal aksi damai Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Masjid Istiqlal dan Monas, untuk merespon pernyataan Presiden AS Donald Trump terkait Yerusalem.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa Polda Metro Jaya telah menerima surat resmi pemberitahuan aksi damai itu. Meski tidak mencantumkan jumlah massa aksinya, polisi sudah menyiapkan 20 ribu personelnya guna pengamanan demi berjalannya aksi damai itu.

Baca Juga: Tentara Zionis Israel Pukul Wanita Tua Palestina di Yerusalem

"Semua ‎sudah kami komunikasikan, nanti titik kumpul ada di Monas dan Masjid Istiqlal, pastinya kami amankan semua, ada 20 ribu personel kita siapkan," ujarnya pada wartawan, Sabtu (16/12/2017).

Argo menjelaskan, polisi juga telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas apabila sewaktu-waktu diperlukan. Hasil koordinasi dengan pihak penanggung jawab, aksi akan akan berlangsung sejak pukul 04.00 WIB, dimulai salat Subuh berjamaah dan berakhir selesai pukul 12.00 WIB.

"Arus lalu lintas dilakukan secara situasional, semua kami amankan. Kalau memungkinan ada pengalihan arus ya dialihkan," katanya.

Baca Juga: MUI Serukan Umat Islam Ikut Aksi Bela Palestina di Monas



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA