Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
Ekonomi

Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Daerah Semakin Meluas

Indah Pratiwi - 16/12/2017 10:39

Beritacenter.com - Pertamina didesak agar segera mengatasi kelangkaan distribusi elpiji 3 kg lantaran di beberapa daerah Indonesia mengalami kelangkaan. Kelangkaan elpiji menyebabkan keresahan warga karena harus mengantri untuk mendapatkan elpiji 3 Kg demi kebutuhan sehari-hari.

Menurut anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir menjelaskan, keresahan terjadi di masyarakat akibat langkanya gas 3 Kg. Akibatnya muncul banyak antrean dan menimbulkan banyak spekulasi dari kelangkaan gas tersebut, Sabtu(16/12).

"Peristiwa kelangkaan elpiji 3 Kg bukan terjadi untuk kali pertama, oleh karenanya Pertamina segera meredam kelangkaan dan meninjau ulang regulasi terkait distribusi elpiji 3 kg agar lebih terjamin dan merata," ucapnya.

Nasir menambahkan, di lapangan ada oknum yang bisa menguasai 15 unit usaha suplai/distributor elpiji 3 Kg di wilayah tertentu. "Monopoli bisnis semacam ini tidak sehat dan bisa memicu permainan harga, kelangkaan dan sebagainya," ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Selain itu, anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo yang menyatakan kelangkaan elpiji 3 kg di daerah bukan semata-mata persoalan tersebut muncul dari Pertamina, tapi banyak pelaku usaha yang bermain sehingga terjadinya kelangkaan.

"Saya minta masyarakat membantu mengawasi pelaku usaha yang nakal," ucapnya saat dihubungi.

 

 



Berita Lainnya

Kiat Bank Mandiri untuk Memperoleh Valas yang Lebih Tinggi

20/07/2018 14:59 - Sari Intan Putri Fatimah

Program Baru BI agar Investor Kian Mendekat

19/07/2018 19:39 - Sari Intan Putri Fatimah

Tren Yang Mempengaruhi Perekonomian Dunia

17/07/2018 15:56 - Sari Intan Putri Fatimah
Kemukakan Pendapat


BOLA