Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Bareskrim Tetapkan 2 Tersangka Kasus Gula Rafinasi

Indah Pratiwi - 16/12/2017 07:34 Direktur Dittipideksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya

Beritacenter.com - Badan Reserse Kriminal (Dittipideksus Bareskrim) Polri bidang Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus berhasil menetapkan Direktur PT. Nusa Indah berinisial ES sebagai tersangka dalam kasus distribusi gula rafinasi atau gula khusus industri ke sejumlah hotel dan kafe mewah yang berada di Indonesia.

Direktur PT. Nusa Indah berinisial ES merupakan tersangka yang kedua setelah Direktur Utama (Dirut) PT Crown Pratama (CP) berinisial BB telah ditetapkan sebagai tersangka lebih dahulu pada awal November 2017 silam, Sabtu(16/12).

Baca Juga: Soal Distribusi Gula Rafinasi, Mendag : Capek Gini Terus, Tangkap Saja!

"Penetapan tersangka ES selaku Direktur PT. Nusa Indah," kata Direktur Dittipideksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya saat dikonfirmasi, Jumat (15/12/2017).

Agung Setya melanjutkan, PT. Nusa Indah merupakan pemasok atau penyuplai gula rafinasi ke PT Crown Pratama (CP) untuk diedarkan ke beberapa hotel mewah dan kafe di Indonesia yang justru dapat membahayakan kesehatan masyarakat karena gula rafinasi hanya diperuntukkan kebutuhan industri.

Baca Juga: Bareskrim Periksa Sejumlah Hotel Mewah Lacak Peredaran Gula Rafinasi

"PT. Crown Pratama yang diketahui bahwa merupakan perusahaan pengemasan," kata Agung.

Tersangka ES dijerat dengan Pasal 110 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan atau Pasal 142 junto Pasal 39 UU Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan dan Pasal 62 UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, dengan ancaman lima tahun penjara.

Baca Juga : Dittipideksus Bareskrim Polri Periksa Perusahaan Pemasok Gula Rafinasi



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA