Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
News

Penghina Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Medsos di Ciduk Polisi

Dewi Sari - 16/12/2017 01:30

Beritacenter.COM - Seorang perempuan bernama Siti Sundari Daranila (51) berhasil ditangkap polisi atas dugaan telah menghina Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di media sosial karena telah memposting berbau SARA dan diskriminasi, RAS dan Etnis.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang memposting footo Panglima TNI Hadi Tjahjanto beserta keluarga," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Mohammad Iqbal, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Dalam kontennya, pelaku memposting foto di akun facebooknya dengan menggunakan nama samaran, atas anam Gusti Sikumbang. Yang diketahui sebagai dokter.

Dalam postingannya pelaku merupakan orang pertama yang meng-upload foto Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Facebook dengan caption yang berbau SARA dan diskriminasi, RAS dan Etnis.

"Kita pribumi rapatkan barisan..panglima tni yang baru Marsekal Hadi Tjahjanto bersama istri *lim siok lan* dengan 2 anak cewek cowok....anak dan mantu sama sama diangkatan udara.....," isi postingan tersebut.

Selain itu, terdapat postingan yang sifatnya pencemaran nama dan dan penghinaan terhadap Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Motif pelaku sendiri diketahui lantaran tidak puas dengan kebijakan pemerintah saat ini. Dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti antara lain, satu buah handphone merk Oppo dan satu buah handphone merk Samsung.

"Postingan tersebur saat ini telah Viral dibeberapa media sosial, portal berita," ujar Iqbal.

Pelaku dijerat dengan Pasal 45A ayat (2) Juncto Pasal 28 ayat 2 Undang Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Dan pasal 16 Juncto pasal 4 huruf b angka 1 undang-undang Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras Dan Etnis.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA