Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
Kesehatan

Manfaat Bercinta Dipagi Hari Untuk Mengalihkan Ritual Kopi

Anas Baidowi - 15/12/2017 09:45

Beritacenter.COM - Bangun pagi rasanya tidak sempurna jika tidak langsung melihat secangkir kopi diatas meja. Kebiasaan tersebut dianggap paling sempurna untuk menyambut hari di pagi hari, padahal ada hal lain yang tak kalah menarik dibandingkan ritual ngopi sebelum beraktivitas.

Dilansir Elephant Joornal, Jumat (15/12) Ternyata, selain ngopi, berhubungan intim saat fajat menyingsing bisa membuat mood anda lebih baij dari pada yang dibangun dengan secangkir kopi di pagi hari. Berikut manfaat bercinta di pagi hari yang jarang anda ketahui.

Memulai hari dengan cinta

Hubungan intim tidak hanya dilakukan sebatas kontak fisik, tapi juga harus melibatkan emosi, dan perasaan cinta. Dengan mengucap kalimat, "Aku cinta kamu", saat berhubungan intim bisa membuat hari Anda dan pasangan lebih baik, dan benar-benar bisa menikmati setiap detiknya.

Membakar kalori dan menyehatkan

Menurut sebuah penelitian, seks ternyata bisa membakar sekira lima kalori per menit. Belum lagi, seks juga bisa melatih kelompok otot tertentu. Hal tersebut mengartikan, seks lebih bisa membakar kalori seseorang lebih banyak daripada sekadar duduk, dan minum secangkir kopi. Selain itu, orang-orang yang lebih aktif secara seksual cenderung bekerja lebih baik.

Menangkal penyakit

Efek bahagia dan rileks ketika berhubungan intim juga bisa berdampak pada kesehatan psikis dan fisik. Selain menjaga pola hidup sehat, makan seimbang, dan cukup beristirahat, berhubungan intim di pagi hari juga bisa menangkal toksin, virus, bakteri, stres, rasa sakit, dan lain-lain yang kita hadapidalam kehidupan sehari-hari.

Awet muda

Seks benar-benar memainkan banyak peran dalam membuat kita sehat dan membuat kita tetap berkembang secara fisik. Ketika berhubungan intim, aliran endorfin seseorang akan mengalir, dan hal tersebut bisa membuat seseorang tampak lebih berseri serta awet muda. Orgasme yang terjadi saat bercinta juga bisa memperbaiki kerusakan kulit dan memancarkan aura positif dari dalam diri seseorang.

Menjaga sistem kekebalan tubuh hingga mencegah serangan jantung

Sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat daya tahannya karena tingkat imunoglobulin A (IgA) yang meningkat bisa melawan berbagai organisme yang menyerang kesehatan tubuh. Selain itu, seks di pagi hari juga bisa menurunkan risiko masalah jantung dan menurunkan tekanan darah akibat tingginya kadar oksitosin yang dihasilkan saat bergairah dan orgasme. Seks di pagi hari ternyata juga bisa menjaga kadar estrogen dan tertoteron seimbang, sehingga orang tidak muda terkena serangan jantung.

Hasil penelitian yang telah dilaporkan dalam Journal of American Medical Association tersebut juga mengatakan, seks bisa bermanfaat pada otot dasar panggul wanita yang bisa meningkatkan kontrol kandung kemih. Bisa menghalangi sakit kronis, seperti sakit kepala, sakit punggung, kram menstruasi, sakit kaki, dan nyeri yang berhubungan dengan artritis.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA