Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
Bola

Jose Mourinho Kehilangan Bek Andalan Eric Bailly

Anas Baidowi - 15/12/2017 08:53

Beritacenter.COM - Bek tengah Manchester United (MU), Eic Bailly mengalami cidera serius dibagian pergelangan kakinya dan harus melakukan operasi. Informasi tersebut datangnya dari manajer MU Jose Mourinho.

Bailly dikabarkan telah absen bersama Man United sejak mengalami kekalahan 0-1 dari Chelsea pada awan November 2017. Kehilangan pemain yang menempati posisi bek tengah itu begitu terasa di kubu Mourinho. Posisiya pun sempat diisi duet Phil Jones dan Chris Smalling. Jika tidak, opsi Victor Lindelof dan Daley Blind pun dipilih.

Bailly mengalami cedera saat membela Timnas Pantai Gading beberapa waktu lalu. Cedera yang dialaminya pun ditangani secara konservatif oleh tim. Namun, penanganan tersebut tak kunjung membaik. Keputusan melakukan operasi pun dipilih untuk mempercepat pemulihan Bailly.

“Saya pikir cederanya serius. Saya tidak tahu (berapa lama dia akan keluar dari tim) tapi cederanya datang dari terakhir kali bermain dengan tim nasional dan kami mencoba melakukan perawatan konservatif. Namun jika perawatan konservatif tidak memungkinkan. Mungkin dia akan menjalani prosedur operasi,” ungkap Mourinho, mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (15/12/2017).

Lebih lanjut pelatih berpaspor Portugal itu mengaku tak tahu secara pasti tentang rincian cedera dari pemainnya. Ia hanya berharap pemain andalannnya itu bisa cepat pulih dan kembali mengisi tempat bek tengah di pertahanan Setan Merah.

“Saya bukan dokter, saya pikir dokter bisa memberitahunya. Tidak ada yang perlu disembunyikan, tapi memang saya tidak ingin membicarakannya,” lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.

“Saya tidak ingin terlalu pesimis. Saya ingin meninggalkannya bersama seorang dokter. Selama musim penuh, kami memiliki masalah dengan bek tengah. Tapi karena jumlahnya empat atau lima, kami selalu berusaha memiliki pemain yang tersedia. Chris Smalling bermain dengan sangat baik selama tujuh atau delapan pertandingan berturut-turut, mungkin kami akan baik-baik saja,” tutupnya.



Berita Lainnya

Alisson Becker Kian Mendekat ke Inggris

19/07/2018 22:35 - Sari Intan Putri Fatimah
Kemukakan Pendapat


BOLA