Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

'Door' Bandit Jalanan Terjungkal Ditembak Polisi

Anas Baidowi - 15/12/2017 08:35

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Lampung melumpuhkan satu dari tiga bandit jalanan yang telah 10 kali merampas motor di Kota Bandar Lampung. Para pelaku ditangkap di Jalan Soekarno-Hatta, Panjang, Bandar Lampung, Kamis (14/12) dini hari.

Namun, dari ketiganya, hanya dua tersangka yang berhasil diamankan, yakni Doni (21), dan Firza (19), keduanya warga panjang, Bandar Lampung.

"Tersangka Firzan menyerah, sedangkan tersangka Doni dilumpuhkan kaki kanannya karena melawan dan berupaya melarikan diri saat akan disergap," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompo Harto Agung Cahyono.

Satu tersangka lainnya, lanjut Harto Agung Cahyono,lolos dari sergapan petugas dan diduga telah melarikan diri ke Tanggerang. “Tersangka yang berhasil meloloskan diri itu bernama, Firman. Dia sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan saat in masih diburu petugas,”ujarnya.

Saat diintrogasi, tersangka mengakui perbuatannya telah 10 kali beraksi di dua tempat kejadian perkara yakni, di jalan Ir Sutami dan di jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandar Lampung. Modusnya, ketiga tersangka berbagi peran, seorang memberhentikan laju motor korbannya dengan berpura-pura kenal dengan korban lalu mengajak berbincang-bincang. Setelah korban turun dari motor, tersangka lainnya datang dan megasak motor korban.

Dari tersangka diamankan barang bukti berupa, satu unit motor. Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA