Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
News

Preman di Jakbar Terancam 'Punah' Dengan Hadirnya Kapolres Yang Baru

Kami akan terus awasi, artinya tidak ada tempat bagi preman di Jakarta Barat

Hiliyah Azizah - 14/12/2017 18:55 Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi

Beritacenter.com - Melihat masih banyaknya tindak premanisme di wilayah Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Barat yang baru Kombes Hengki Haryadi bertekad untuk memberantas premanisme yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kami akan terus awasi, artinya tidak ada tempat bagi preman di Jakarta Barat,” tegasnya di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Menurutnya, aksi premanisme masih ada karena masyarakat yang enggan untuk melapor kepada polisi saat melihat tindak premanisme. Hengki menduga bahwa masyarakat lebih memilih diam karena takut akan berurusan dengan preman.

“Karena sifatnya premanisme itu dari dulu ada fenomena silent show suara suara diam, yang pertama orang itu resah tapi enggan untuk melaporkan, kenapa? Karena mereka mungkin takut berhadapan dengan preman,” kata Hengki.

Oleh karena itu, perlunya peran polisi untuk hadir ditengah masyarakat guna mencegah adanya tindak premanisme.

“Nah di sini polisi harus proaktif untuk melihat fenomena ini, ini sudah kami arahkan ke anggota artinya walaupun tingkat untuk premanisme ini turun dibandingkan dulu tapi akan kita coba untuk menganalisis dan kami lakukan penindakan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Hengki juga mengatakan bahwa pihaknya tak akan segan menindak tegas para preman yang telah melampaui batas dengan menebar ancaman kepada masyarakat sekitar.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA