Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
News

Tampil Bak Kakak Adik Dengan Kapolri, Panglima TNI Pastikan Tak Ada 'Panas Dingin' Antara TNI-Polri

Saya tegaskan, ke depannya tak ada lagi yang 'panas dingin'. Saya akan jalan beriringan dengan Kapolri di wilayah yang sering terjadi 'panas dingin' itu

Hiliyah Azizah - 11/12/2017 22:10 Panglima TNi Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Beritacenter.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan bahwa tak ada lagi 'panas dingin' antara TNI-Polri, hal itu ditunjukkannya dengan tampil layaknya kakak adik bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat bertemu di Mabes TNI.

"Saya tegaskan, ke depannya tak ada lagi yang 'panas dingin'. Saya akan jalan beriringan dengan Kapolri di wilayah yang sering terjadi 'panas dingin' itu," kata Hadi di Gedung Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017).

"Doakan saja semuanya akan dingin, adem, terayomi, akan teduh, biar rakyat semua tenang. Saya punya komitmen dengan Kapolri, ke mana-mana berdua, di mana saja. Mudah-mudahan tidak terjadi wilayah yang panas dingin," sambungnya seraya disambut senyum dari Kapolri.

Sementara itu, Kapolri mengakui cukup kesulitan dalam mengontrol ratusan ribu anak buahnya. Hal ini tentu saja berlaku kepada Hadi.

"Kalau masalah dinamika tadi karena Polri jumlahnya 440 ribu, sementara TNI lebih dari 500 ribu. Anaknya banyak, anak Panglima TNI banyak, anak Kapolri banyak," tutur Tito.

''Suami istri saja kadang-kadang beda pendapat. Saudara-saudara, kakak adik beda pendapat itu wajar saja. Nanti kami akan selesaikan kalau beda pendapat," tambahnya seraya disambut senyum Hadi.

Yang jelas, lanjut Tito, tidak boleh ada pelanggaran hukum antara kedua institusi.

"Namanya organisasi besar pasti ada saja oknum-oknum yang enggak beres, kami selesaikan mereka, kami tindak tegas mereka. Yang penting komitmen di tingkat pimpinan untuk membangun sinergi sebaik-baiknya. Saya kira itu yang paling penting," kata Tito.

Usai menyampaikan semua itu, Panglima TNI dan Kapolri langsung melakukan salam komando menandakan keharmonisan antara TNI dengan Polri.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA