Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Janda Tega Dibekuk Polisi Usai Buang Bayi di Tong Sampah

Anas Baidowi - 10/12/2017 17:15 Ilustrasi pembuangan bayi

Beritacenter.COM - Seorang janda bernama Nunung (33), warga Sukaherang, Singaparna, Bogor, Jawa Barat diamankan polisi karena tega membuang bayi laki-laki yang baru dilahirkan ke tong sampah.

"Tersangka sudah diamankan petugas, namun karena kondisinya sakit, dia masih dirumah sakit," kata Kasie Bimas Polsek Bekasi Selatan, AKP Puji Astuti.

Penangkapan tersangka berawal dari ditemukannya baarinya di tong sampah oleh Madi (45), seorang pemulung yang biasa mencari barang bekas di Kampung Kayuringin, pada Sabtu (09/12) pagi. Madi yang melihat itu memberitahu warga sekitar.

Penemuan bayi lelaki montok itu pun menyebar dan sampai ke anggota Pos Polisi Kayuringin. Polisi kemudian membawa bayi yang masih hidup itu ke sebuah klinik bersalin untuk pertolongan. Sementara dari lokasi kejadian polisi pun membawa beberapa barang bukti, seperti selimut dan popok bayi.

Beberapa saksi pun dimintai keterangan, termasuk Madi dan dua ibu rumah tangga yang mengetahui ada seorang ibu yang membuang sebuah bungkusan ke tong sampah itu. Kedua ibu rumah tangga itu Murtini (48) dan Kuswati (43) warga Jl An Nur V Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Polisi pun segera bergerak dan mengetahui kalau tersangka ada di sebuah rumah kontrakan dan berhasil diamankan. Nunung yang mengakusudah bercerai dengan suaminya sejak tahun 2013 itu, menjalin hubungan dengan lelaki lain dan sampai hamil.

Namun, sang kekasih tidak mau bertanggungjawab,karenanya saat darah dagingnya lahir dia malu lalu mengambil jalan pintas membuangnya ke tong sampah. Karena kondisinya lemah tersangka pun dibawa ke rumah sakit untuk pemulihan.yi laki-laki lengkap dengan ari-



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA