Saturday, 26 May 2018
Temukan Kami di :
Travel

Wow.. Bermodalkan Motor Bebek, Pasutri ini Keliling Dunia Menempuh Jarak 27 Ribu Kilometer

Aisyah Isyana - 07/12/2017 16:42

Beritacenter.COM - Pasangan suami-istri asal Malaysia melakukan perjalanan keliling dunia hanya dengan menunggangi sebuah motor bebek. Perjalanan nekat keduanya seketika viral didunia maya dan menjadi sorotan warganet.

Perjalanan keliling dunia dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra GTR 150 itu, diunggah Mohd Alfishahrin Zakaria (31), ke jejaring sosial Facebook. Zakaria menceritakan kisah seru perjalannya bersama sang istri, Diana Latief (30).

Nekat melakukan perjalanan keliling dunia dengan menggunakan motor bebek, pasutri ini memulai perjalanan mereka dari Klang Malaysia dan melintasi Perancis, Turki dan Inggris.

Perjalanan itu menempuh jarak sekira 27.000 kilometer dan memakan waktu lebih dari lima bulan. Zakaria mengatakan, dirinya selalu melakukan pengecekan terhadap motornya setiap jarak 2.900 kilometer.

Tergolong nekat, perjalanan jauh yang ditempuh keduanya dapat dilalui dengan bermodal Honda Supra yang diberi sedikit sentuhan modifikasi, yakni berupa pemasangan tiga boks dibehel belakang untuk meletakkan barang bawaan selama perjalanan.

Kedua pastri ini kerap mengabadikan momen-momen perjalanan mereka dibeberapa tempat menarik seperti, padang rumput luas di daerah Thailand, dataran tinggi Nepal, perbukitan gunung Himalaya. Selain itu ada juga kota kanal Venezia, Menara Eiffel di Paris, hingga ke Cappadocia, Turki yang terkenal dengan balon udaranya.

Tak hanya itu, pasangan suami-istri ini juga membuat para pecinta sepakbola iri dengan mengunggah foto dibeberapa stadion megah seperti, Stamford Bridge, Chelsea, Anfield Liverpool, Emirates Arsenal, Etihad Manchester City dan Old Trafford, kandang Manchester United.

Dari informasi yang dihimpun, perjalanan pasutri keliling dunia dengan menggunakan motor bebek ini ternyata mendapatkan sponsor dari beberapa perusahaan yang nilainya mencapai 40.000 ringgit atau setara Rp130 jutaan.



Berita Lainnya

Mantap...! Masjid Malang Mirip "Taj Mahal"

26/05/2018 14:20 - Indah Pratiwi

Nyuk...! Wisata Ke Museum Kereta Api Ambarawa

25/05/2018 18:32 - Indah Pratiwi

Sunguh Luar biasa Pesona "Goa Jepang" Di Bali

22/05/2018 18:25 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA