Monday, 17 Dec 2018
Temukan Kami di :
Opini

Benarkah mahluk halus JIN Sering Menyerupai Hewan Cecak ? Ini Penjelasannya...

Indah Pratiwi - 23/11/2017 02:42

Beritacenter.com - Hewan cicak sering kali dijumpai di rumah. Bahkan, hewan cecak sendiri sering juga dijadikan lagu anak-anak yang berjudul 'Cecak di Dinding' dan begitu populer yang sering dinyanyikan oleh para orang tua kepada anaknya ketika melihat hewan itu.

Tapi, tahukah? rupanya hewan cecak itu memberikan penyakit yang sangat berbahaya lantaran kotoran cecak sering berceceran di ruang-ruang. Kotorannya saja yang kadang menjengkelkan dan juga menyebabkan batalnya air wudhu ketika akan shalat apabila terkenanya.

Baca Juga: Ingin Memiliki Wajah Menjadi Tampan dan Cantik? Lakukan Hal Ini....

Selain itu, dalam kotoran cecak mengandung bakteri berbahaya seperti Bakteri E. Coli yang merupakan bakteri penyebab diare (mencret) yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, Kamis(23/11).

Bahkan, berdasarkan hasil penelitian mengatakan bahwa kotoran cecak bisa menembus plastik dan dari penelitan tersebut dibuktikan kotoran cecak bisa merusak layar handphone.

Dalam pandangan Islam, cecak dikenal sebagai hewan pembawa sihir karena jin yang merupakan jenis mahluk halus sering menyerupai hewan cecak. Hal ini tertuang dalam sebuah hadits Rasulullah SAW.

Baca Juga: Dibalik Rahasia Dahsyatnya Manfaat dan Khasiat Surat Al-Ikhlas

Rasulullah SAW bersabda:
"Telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud hewan melata dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian” (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih).

Oleh karena itu cecak yang merupakan hewan melata rupanya sering dijadikan sarana penyerupaan mahluk halus bangsa dari golongan Jin. Dan dalam ajaran Islam sendiri dianjurkan kepada manusia untuk membunuh cecak karena merupakan sunah. Hal ini telah dijelaskan dalam sebuah hadits Rasulullah SAW.

Baca Juga: Dibalik Rahasia Khasiat dan Manfaat Surat Ayat Kursi

"Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua). (HR. Muslim).

Dalam sebuah kisah, hewan cecak pernah melakukan kesalahan besar lantaran ketika Nabi Ibrahim AS dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkannya.

Baca Juga: Amalkan Doa Ini Agar Orangtuamu Selalu Bahagia

Wallahu'alam Bishawab

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA