Saturday, 23 Feb 2019
Temukan Kami di :
Persija

Hindari Bentrokan Suporter, Laga Persija VS Persib Dialihkan ke Stadion Manahan Solo

Agar klub Persija Jakarta selaku tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar

Hiliyah Azizah - 30/10/2017 20:52

Beritacenter.com - Guna menghindari adanya bentrokan antar suporter, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk memindahkan pertandingan antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Dalam surat bernomor 364/LIB/X/2017 pada Senin (30/10/2017) yang ditujukan kepada Persija dan Persib, PT LIB menyatakan pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada 3 November 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, mulai pukul 15.00 WIB.

"Agar klub Persija Jakarta selaku tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tulis LIB dalam suratnya yang ditandatangani oleh Direktur Utama Berlinton Siahaan dan didapatkan pewarta di Jakarta, Senin (30/10/2017).

Pemindahan itu diusulkan Persija karena pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi partai itu digelar di Stadion Patriot Candrabraga, Bekasi, dengan alasan keamanan.

"Untuk kebijakan di Solo, kami menunggu bagaimana pengaturan dari pihak keamanan," kata Direktur Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy.

Laga antara Persija dengan Persib memang hampir selalu panas, karena pendukung kedua tim kerap kali terlibat perseteruan. Terakhir, kericuhan terjadi saat pertemuan kedua tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Juli 2017.

Keributan itu membuat seorang pendukung Persib bernama Ricko Andrean Maulana terluka parah dan tak sadarkan diri. Dia dikeroyok sesama Bobotoh karena menyangka dirinya adalah bagian dari The Jak, suporter Persija. Lima hari usai dirawat intensif di rumah sakit, Ricko Andrean meninggal dunia.



Berita Lainnya

Persija Ganti Pelatih Baru, Ini Dia Orangnya...

07/01/2019 16:38 - Indah Pratiwi

Rakyat Jakarta Akan Pesta Kemenangan Persija

14/12/2018 17:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA