Sunday, 27 May 2018
Temukan Kami di :
Moto GP

Valentino Rossi Ungkap Beberapa Alasan Kenapa Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Dalam kondisi yang belum pulih, Rossi masih mampu berada di posisi ke-5. Walaupun berhasil finish di urutan ke-5, Rossi sudah kehilangan poin saat terjatuh di Motegi.

Sari Intan Putri - 30/10/2017 18:24

Beritacenter.COM - Legenda MotoGP Valentino Rossi ungkapkan jika cedera pada kakinya tidak akan mengubah perebutan juara dunia MotoGP. Diketahui jika Rossi telah gagal ikut perebutan juara dunia setelah alami cedera saat latihan fisik mengggunakan motor enduro.

Pada waktu itu, Rossi hanya berjarak 26 poin dari pimpinan klasemen Andrea Dovizioso dan 17 poin dari Marc Marquez. Akibat dari cedera tersebut, Rossi absen di MotoGP Misano. Kemudian baru bisa turun ke arena balap di seri selanjutnya Aragon, Spanyol.

Dalam kondisi yang belum pulih, Rossi masih mampu berada di posisi ke-5. Walaupun berhasil finish di urutan ke-5, Rossi sudah kehilangan poin saat terjatuh di Motegi.

Ketika balapan di Australia, Rossi berada di peringkat ke-4 dengan selisih 81 poin dari Marquez dan 48 poin dari Dovizioso.

"Bagi saya, tidak jauh lebih baik," katanya saat ditanya bahwa cedera itu penyebab dirinya gagal meraih juara dunia.

Ia melanjutkan bahwa selama musim ini, dirinya mengalami banyak masalah.

"Seperti yang saya katakan saat di Silverstone bahwa kami tak cukup kuat untuk bersaing di kejuaraan. Jadi kami bicara realitasnya saja. Meski saya tak mengalami patah tulang, saya tak bisa bertarung untuk juara dunia," ujar Rossi.

Yamaha, kata dia, telah mencoba lima sasis yang berbeda dalam musim ini. Rossi hanya memenangkan satu seri di Assen, Belanda. Adapun Marc Marquez dan Dovizioso telah memenangkan enam seri dan lima seri.



Berita Lainnya

Inilah Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2018

20/05/2018 10:33 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA