Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Opini

Rahasia Dibalik Dahsyatnya Khasiat Keutamaan Surat Al Fatihah

Indah Pratiwi - 26/10/2017 18:07

Beritacenter.com - Di dalam Al Qur'an terdapat surat yang agung dan begitu populer di kalangan umat Islam. Semua umat Islam tentunya pasti menghafal surat Al Fatihah yang terdiri dari 7 butir ayat.

Surat Al Fatihah merupakan surat pembuka yang mencakup intisari ajaran-ajaran Al Qur'an. Para ulama pun sepakat surat Al Fatihah berisi masalah tauhid, keimanan dan kabar gembira bagi orang beriman serta ancaman dan peringatan bagi orang kafir.

Baca Juga: Ingin Segala Kebutuhan Tercukupi? Amalkan Ini...

Dari sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda:
"Abu Said Al Khudri berkata Rasulullah SAW berkata kepadaku, Maukah kamu aku ajari sebuah surat paling agung dalam Al Qur'an sebelum kamu keluar dari masjid nanti? Beliau pun berjalan sembari menggandeng tanganku. Tatkala kami sudah hampir keluar, aku pun berkata,"Wahai Rasulullah, engkau tadi telah berkata Aku akan mengajarimu sebuah surat yang paling agung dalam Al Qur'an. Maka beliau bersabda,'(Surat itu adalah) Alhamdulillaahi rabbil 'alamiin(Surat Al Fatihah). Itulah Sab'ul Matsaani(Tujuh ayat yang sering diulang-ulang dalam shalat) serta Al Qur'an al Azhim yang dikaruniakan kepadaku."(HR. Bukhari).

Baca Juga: Ingin Agar Terhindar Azab Siksa Kubur? Coba Amalkan Ini...

Dikutip dari kitab Thibbun Nabawi(pengobatan ala Nabi), dijelaskan bahwa ada beberapa keutamaan surat Al Fatihah yang diantaranya adalah:

1. Jika kita punya hajat tertentu, maka Al Fatihah bisa dijadikan sebagai wasilah atau perantara.

2. Jika Al Fatihah dibaca 14 kali sebelum tidur, maka suami, istri, dan anak-anak akan selalu mengingat kita.

3. Jika Al Fatihah dibaca 41 kali, kemudian ditiupkan ke dalam air dan diminum serta dibuat mandi, maka hal itu bisa melepaskan rasa sakit dalam diri kita. Artinya, surat Al Fatihah bisa mengobati penyakit dalam.

4. Jika ada orang mengidap penyakit keterbelakangan mental, lalu dibacakan surat Al Fatihah sebanyak 7 kali dan diusapkan di kepalanya setiap pagi dan sekali sebelum tidur, maka penyakit itu bisa sembuh dengan seizin Allah SWT.

5. Apabila Al Fatihah dibaca sebanyak 3 kali, kemudian kita meniupkannya ke dalam segelas air minum dan baca sambil mengusap ke anggota tubuh yang terasa sakit, insya Allah akan mengurangi bahkan bisa menyembuhkan rasa sakit itu.

6. Bayi yang sering menangis juga bisa diterapi dengan surat Al Fatihah. Caranya, bacakan surat Al Fatihah sebanyak 7 kali dan diusapkan ke atas kepala bayi itu pada malam hari atau pada setiap saat. Insya Allah akan sembuh.

7. Memperoleh ampunan Allah SWT.

Baca Juga: Ingin Menjadi Orang Kaya Dan Terhindar Dari Siksa Kubur? Amalkan Ini...

 



Berita Lainnya

Menjaga Marwah Konstitusi di Tahun Politik

24/06/2019 12:25 - Indah Pratiwi Budi

Tanpa Sidang MK, Kita Tahu Pemenang Pilpres

24/06/2019 10:53 - Indah Pratiwi Budi

Menilik Tuduhan Pelanggaran KPU oleh BPN di Sidang MK

22/06/2019 11:50 - Indah Pratiwi Budi

Mahalnya Harga Sebuah Keserakahan Dan Ketidaklegowoan

22/06/2019 10:00 - Indah Pratiwi Budi

Mengapa Kuasa Hukum BPN Menyesatkan?

20/06/2019 09:02 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA