Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
Politik

Banyak Partai Baru Daftar ke KPU, 13 Parpol Dinyatakan Belum Lengkap

Indah Pratiwi - 19/10/2017 06:30

Beritacenter.com - Sebanyak 13 Partai Politik (Parpol) berstatus belum memenuhi kelengkapan dokumen peserta pemilu 2019 yang kini tidak dapat melanjutkan ketahapan berikutnya.

Menurutu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari mengatakan Ketigabelas Parpol ini sebelumnya sudah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 sebelum tenggat pendaftaran ditutup pada Senin (16/10) kemarin.

"Partainya bukan gugur ya, dokumennya tidak lengkap, tahapan tidak bisa dilanjutkan karena belum lengkap. Sebab, dalam undang-undang disebutkan bahwa yang namanya mendaftar itu menyerahkan dokumen lengkap," ungkap Hasyim.

Hasyim menjelaskan, walau dokumen belum lengkap, Hasyim tidak menyebut bahwa 13 parpol tersebut dipastikan gugur. Akan tetapi tahapan untuk ketigabelas partai tersebut belum bisa dilanjutkan, Kamis(19/10).

Ada 13 parpol yang dokumen pendaftarannya dinyatakan belum lengkap, diantaranya Partai Republik, Partai Bhinneka Indonesia, Partai Rakyat, Partai Pemersatu Bangsa, Partai Idaman, PKPI, PIKA, PBB, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Parsindo, PNI Marhaenis, Partai Reformasi dan Partai Republikan.

Sementara itu, ada tambahan 4 parpol yang status pendaftarannya diterima KPU. Empat parpol ini menambah 10 partai yang sebelumnya sudah dinyatakan lengkap.

Keempat belas parpol yang telah diterima pendaftarannya yakni Partai Perindo, PSI, PDIP, Hanura, Nasdem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Demokrat dan PKB.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA