Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Opini

Ingin Agar Terhindar Azab Siksa Kubur? Coba Amalkan Ini...

Indah Pratiwi - 02/10/2017 20:04 Ilustrasi

Beritacenter.com - Alam kubur memang merupakan perkara ghaib yang tidak diketahui oleh manusia yang masih hidup di permukaan bumi. Di dalam ajaran Islam, manusia yang telah meninggal yang sudah dikubur akan mengalami layaknya tidur seorang pengantin karena kebajikan selama hidupnya atau menerima azab kubur atas perbuatan semasa hidupnya.

Namun, tahukah bagaimana agar manusia terhindar dari azab dan fitnah kubur dan mengalami nasib baik saat di dalam kubur?, Senin(2/10/2017).

Baca Juga: (VIDEO) Suara Siksaan di Dalam Kubur Bikin Merinding

Menurut salah seorang ulama Dr. Sofyan Fuad Baswedan menjelaskan bahwa ada dua cara yang mudah dilakukan oleh manusia untuk terhindar dari azab kubur atas diri masing-masing individu.

Yang pertama, menurut Ulama besar Al Imam Ibnul Qayyim mengatakan sebelum tidur manusia hendaknya mengevaluasi perbuatan yang telah dilakukan pada hari itu dan terus selalu berusaha memperbahrui taubatnya agar tidak mengulangi dosa yang sama.

Baca Juga: Ingin Agar Hutang Piutang Mudah Terlunasi? Amalkan Doa Ini...

Setelah ia tidur dalam keadaan berwudhu dan telah taubat maka apabila ia meninggal dalam keadaan telah bertaubat sehingga insya Allah akan terampuni dan terhindar dari azab kubur.

Yang kedua, seseorang agar rajin membaca Al Qur'an surat Al Mulk lantaran surat tersebut merupakan penyelamat bagi pembacanya agar terhindar dari azab kubur yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Doa Orang Yang Dikabuli

Rasulullah SAW bersabda:
"Dia(Surat Al Mulk) adalah penghalang. Dia adalah penyelamat yang akan menyelamatkan pembacanya dari azab kubur."(HR. Tirmidzi)

Perlu diketahui, surat Al Mulk merupakan kuasa Allah SWT dalam penciptaan dunia sehingga barangsiapa yang sering membacanya akan terhindar dari azab kubur.

Baca Juga: Ada 10 Perkara Doamu Tidak Terkunjung Terkabul

 

Wallahu'alam



Berita Lainnya

Ada Apa Sebenarnya Dengan KPK?

19/09/2019 20:09 - Indah Pratiwi Budi

Polri Hadir Untuk Kepentingan Negara

18/09/2019 17:29 - Indah Pratiwi

Kala Tempo Berubah Jadi Buletin Pegawai KPK

18/09/2019 17:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA