Thursday, 18 Oct 2018
Temukan Kami di :
Travel

7 Destinasi Liburan Bersama Keluarga Dengan Biaya Murah

Dewi Sari - 17/09/2017 15:57

Berita center.com – Ingin mengajak anak liburan sekolah, tapi budget terbatas karena sudah banyak terpakai untuk keperluan sehari hari? 7 destinasi ini bisa jadi pilihan.

1. Belanja, makan, dan main di Malaysia

1 Ringgit Malaysia bernilai sekitar Rp3.000. Terkesan lebih tinggi memang. Tapi dengan standar biaya hidup harian yang kurang lebih sama dengan Indonesia, berlibur ke Malaysia tidak akan memakan biaya yang terlalu wah.

Mulailah dari Kuala Lumpur, di mana para ibu bisa berbelanja, lalu lanjutkan perjalanan Anda ke Penang untuk mencicipi beragam makanan khas Peranakan yang akan membuat Anda sekeluarga kekenyangan, dan akhiri perjalanan dengan berkunjung ke Johor Baru dan ajak anak Anda bermain di Legoland.

2. Kembali ke alam dan bermain di taman hiburan indoor terbesar ke-2 di Indonesia di Makassar

Makassar menawarkan lebih dari sekadar coto, konro, pisang epe, es palu butung, pallu bassa, mie titi, dan seafood yang segar. Selain makanannya yang enak-enak, Anda bisa mengajak buah hati bermain di Trans Studio Makassar yang merupakan taman hiburan indoor terbesar ke-2 di Indonesia. Lalu ajak anak Anda menjelajah alam dengan mengunjungi Rammang-Rammang yang seolah-olah membawa Anda ke sebuah desa di tengah pegunungan berbatu, Taman Nasional Bantimurung yang merupakan “Kerajaan Kupu-Kupu”, serta bermain air di pantai berpasir putih Tanjung Bira.

3. Belanja di FO dan bermain sampai puas di Bandung

Bandung adalah “rajanya” wisata keluarga. Setidaknya ada 9 tempat wisata keluarga di Bandung yang bisa Anda datangi untuk liburan sekolah anak kali ini. Bagusnya, tempat wisata keluarga di Bandung kebanyakan bernuansa alam, sehingga Anda sekeluarga bisa bersenang-senang sambil mengajarkan si buah hati untuk lebih dekat dengan alam. Sementara bagi Anda para orang tua – terutama para ibu –, Anda dapat berbelanja pakaian di berbagai factory outlet (FO) yang ada di Bandung. Ketika pulang, anak senang, ibu pun riang.

4. Menambah ilmu sambil berlibur di Singapura

Wisata keluarga di Singapura tidak seperti wisata keluarga di tempat lainnya. Memiliki julukan “kota di tengah taman” membuat Singapura menjadi destinasi yang sangat tepat untuk mengenalkan beragam jenis flora dan fauna unik pada anak. Ada Singapore Zoo, Singapore Botanic Garden, Jurong Bird Park, Gardens by the Bay, dan Night Safari yang akan membuat anak mencintai binatang dan tumbuhan.

Selain itu, anak bisa belajar mengenai ilmu alam di Science Centre, Singapore Discovery Centre, dan Singapore Art Science Museum. Bukan itu saja, jika Anda ingin mengajak anak Anda bermain, ada Universal Studio Singapore, Sentosa Island, Snow City, dan Wild Wild Wet Water Park yang siap membuat mereka kegirangan.

Singapura memang tergolong lebih mahal dibandingkan destinasi lainnya dalam daftar ini. Tapi jika Anda tahu cara “mengakalinya”, maka bukan tidak mungkin pengeluaran Anda di Singapura bisa lebih terjaga. Misalnya, ada 10 hal yang bisa Anda lakukan secara gratis di Singapura. Anda pun bisa mencari diskon untuk tiket masuk ke berbagai objek wisata di Singapura. Terakhir, Anda bisa selalu terhubung ke jaringan internet secara gratis di Singapura, dengan cara ini.

5. Belajar budaya dan seni di Bali

Bagi para muda-mudi, Bali adalah tempat berjemur, berpesta, dan berwisata kuliner. Tapi bagi keluarga, Bali bisa menjadi destinasi yang tepat untuk mengajak anak berlibur sambil belajar budaya dan seni.

Jika Anda sudah pernah mengajak si kecil bermain air dan seluncuran di Waterbom Bali, berfoto-foto lucu di Gallery Trick Art 3D, berkenalan dengan berbagai hewan darat dan laut di Bali Safari & Marine Park, bertualang di alam liar ketika gelap di Night Safari, ataupun “berkenalan” dengan kawanan monyet di Monkey Forest Ubud, maka sekarang Anda bisa mengajak anak-anak Anda melakukan aktivitas lain di Bali.

Ajaklah mereka belajar budaya dengan menonton berbagai tarian khas Bali, belajar membuat cokelat di Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory atau Charly’s Chocolate Factory, dan juga belajar memasak makanan khas Bali di berbagai kelas memasak yang tersebar di penjuru Pulau Dewata ini.

6. Puas bermain di Malang

Kalau Bandung adalah “rajanya” wisata keluarga di Jawa Barat, maka Malang adalah “surganya” wisata keluarga di Jawa Timur. Memiliki beragam pilihan tempat wisata keluarga, mulai dari wisata alam hingga taman hiburan, Malang – khususnya Batu – bisa disebut sebagai destinasi liburan keluarga terbaik di Indonesia.

Mulailah liburan Anda di Kota Apel ini dengan mampir sejenak ke Alun-Alun Batu, lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Angkut+. Setelahnya, Anda bisa melanjutkan wisata Anda ke Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Malamnya, ajak anak Anda bermain di Batu Night Spectacular yang penuh cahaya.

Esok harinya, Anda bisa lanjutkan perjalanan Anda dengan bermain di taman bermain Jatim Park 1, atau pilihan taman hiburan lainnya seperti Batu Wonderland atau Selecta. Anda pun bisa mengajak buah hati untuk memetik apel dan stroberi, ataupun berkunjung ke salah satu air terjun indah yang dimiliki kota Malang.

7. Disneyland, Ocean Park, dan lebih banyak lagi kesenangan di Hong Kong

Ketika berbicara Hong Kong dan keluarga, maka dua hal yang pasti akan muncul adalah: Disneyland dan Ocean Park. Tapi, bukan hanya dua tempat itu saja yang bisa Anda kunjungi bersama anak Anda di Hong Kong. Ada beragam kegiatan seru lainnya yang bisa Anda lakukan bersama mereka, seperti naik The Star Ferry dari Central/Wan Chai ke Kowloon, mengunjungi museum lilin Madame Tussauds, naik kereta gantung ke Ngong Ping, menonton Symphony of Lights di Victoria Harbour, dan naik kincir di Hong Kong Observation Wheel.



Berita Lainnya

Menikmati Indahnya Wisata Savana Kawah Wurung

09/10/2018 21:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA