Monday, 18 Jun 2018
Temukan Kami di :
Politik

Pelaku Saracen Asma Dewi Pernah Foto Bareng Dengan Prabowo Subianto dan Ahmad Dhani

Indah Pratiwi - 13/09/2017 13:33

Beritacenter.com - Penangkapan Bendahara Alumni Aksi 212 Asma Dewi yang dilakukan oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tekait atas dugaan penyebaran ujaran kebencian(hate speech) rupanya ia terlibat dalam ujaran kebencian grup Saracen.

Asma Dewi sebelumnya ditangkap oleh Polisi di Komplek Angkatan Kepolisian Republik Indonesia(Akri) di daerah Ampera, Jakarta Selatan, yang diduga telah melakukan ujaran kebencian di media sosial Facebook, Rabu(13/9).

Baca Juga: Asma Dewi Sebut Nama NS dan R Yang Terima Transfer Uang Rp75 Juta Darinya

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto yang mengatakan bahwa polisi menemukan bukti dengan adanya data bahwa Asma Dewi terlibat dalam grup ujaran kebencian Saracen dan pernah mentransfer uang sebesar Rp75 juta kepada anggota inti Saracen berinsial NS.

Kelompok Saracen tersebut sebelumnya diciduk polisi lantaran menyebarkan ujaran kebencian dan konten berbau SARA( Suku, Agama, Ras dan Antar golongan) di media sosial.

Namun di lain tempat, beredar foto Asma Dewi dengan para tokoh politik yang diantaranya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan penyanyi band Ahmad Dhani yang beredar di media sosial. Mengapa pelaku ujaran kebencian Asma Dewi Bisa Kenal dan foto bersama Dengan Prabowo Subianto? apakah Asma Dewi memiliki hubungan dekat dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu.

Baca Juga: Terlibat Sindikat Hoax, Asma Dewi Transfer Uang Rp75 Juta ke Saracen

Menanggapi hal itu, pengacara Asma Dewi, Djudju Purwantoro mengatakan bahwa foto Asma Dewi dengan para tokoh politik Prabowo Subianto dan Ahmad Dhani dinilai hal yang wajar lantaran Asma Dewi orang yang aktif di aktivitas sosial.

"Itu saya rasa hal-hal yang wajar saja. Loh kan bisa saja karena beliau aktivis sosial ya, dan juga sebagai simpatisan," kata Pengacara Asma Dewi yang juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum Bang Japar (Jawara dan Pengacara), Djudju Purwantoro, Selasa(13/9/2017).

Rupanya, Asma Dewi juga pernah menjadi simpatisan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta kemarin.

Baca Juga : Direktorat Cyber Amankan IRT Terduga Sindikat Saracen di Cileduk

"Lah sebagai salah satu simpatisan calon gubernur DKI. Nah kan simpatisan dari itu. Calon Gubernur Anies-Sandi pada saat itu mereka simpati dan mendukung calon pasangannya itu. Mungkin pada saat ketemu di jalan atau ketemu pas masa kampanye berfoto-foto. Tidak jauh beda halnya kalau Jokowi ketemu jumpa dengan publik, kan beliau juga berfoto-foto dengan siapa saja," jelasnya.

Purwantoro menambahkan, Asma Dewi berfoto dengan para tokoh politik lantaran hanya ngefans dengan para tokoh tersebut.

"Jadi tidak ada kaitannya dengan tokoh ini itu. Maksud dan tujuannya karena suka ngefans dengan Calon Gubernurnya kan. Saya rasa tidak kenal dekat, karena saya rasa ngefans saja ya. Karena memang bukan bagian internal dari parpol atau pengurus inti dari parpol. Jadi sama sekali tidak atau bukan anggota parpol," tungkasnya.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA