Monday, 18 Jun 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Eks Pasukan SEAL: Cukup Dengan iPhone, Korea Utara Bisa 'Babak Belur'

Indah Pratiwi - 13/09/2017 07:25

Beritacenter.com - Eks pasukan khusus Navy SEAL Amerika Serikat(AS) memiliki pengetahuan untuk mengalahkan rezim Kim Jong Un yang saat ini memimpin Korea Utara(Korut) dimana idenya itu untuk mengatasi permasalahan semenanjung Korea.

Menurut Jocko Willink salah satu eks pasukan khusus SEAL mengatakan bahwa cukup dengan memberikan rakyat korut dengan iPhone sebanyak 25 juta dan wifi gratis maka itu sudah bisa menyelesaikan permasalahan di semenanjung Korea, Rabu(13/9).

”Terjunkan 25 juta iPhone untuk mereka (rakyat Korut) dan pasang satelit di atasnya dengan wifi gratis,” tulis Willink melalui akun Twitter-nya, @jockowillink.

Tujuan menyebarkan iPhone gratis itu berguna untuk menggerakan rakyat Korut untuk melakukan revolusi menggulingkan pemimpin Kim Jong Un.

Menanggapi hal itu, salah seorang pakar Korea Utara yang berbasis di Stimson Center, Yun Sun mengatakan bahwa konsep tersebut bisa berjalan dengan baik namun ia meragukan akan berjalannya operasi itu bagi AS.

”Kim Jong-un mengerti bahwa setelah masyarakatnya terbuka dan masyarakat Korut menyadari apa yang mereka lewatkan, rezim Kim tidak dapat dipertahankan, dan hal itu akan digulingkan,” kata Sun dikutip dari Business Insider.

Dia yakin meski itu ide bagus, namun pemerintah Korut tidak akan tinggal diam setiap tindakan yang dilakukan AS.

Sun meragukan AS, Pyongyang tidak akan membiarkan ide pembagian 25 juta iPhone gratis kepada rakyat Korut terlaksana.

“Tapi, jika kami melakukan itu, kami akan dikritik karena menghargai kediktatoran nuklir yang tidak sah,” ujar Sun.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA