Monday, 18 Jun 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Terlibat Sindikat Hoax, Asma Dewi Transfer Uang Rp75 Juta ke Saracen

Penyidik sementara dapat info yang bersangkutan transfer uang senilai Rp75 juta ke NS

Aisyah Isyana - 11/09/2017 23:10

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian mengamankan seorang ibu rumah tangga bernama Asma Dewi lantaran diduga terlibat dalam sindikat penebar kebencian bernuasa SARA, Saracen. Pelaku diduga telah mentransferkan uang Rp 75 juta ke anggota Saracen.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya mendapat info bahwa Asma Dewi mengirim dana Rp75 juta ke anggota inti grup Saracen berinisial NS.

(Baca Juga : Direktorat Cyber Amankan IRT Terduga Sindikat Saracen di Cileduk)

"Penyidik sementara dapat info yang bersangkutan transfer uang senilai Rp75 juta ke NS," kata Setyo, kepada awak media di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Senin, 11 September 2017.

Usai menerima transferan dari Asma Dewi, anggota Saracen berinisial NS kemudian lantas kemudian menyerahkan uang tersebut ke anggota lainnya berinisial D. "Kemudian D transfer ke R ini yang merupakan bendahara Saracen," imbuhnya.

Setyo menjelaskan, dari mutasi perbankan disebutkan jika uang itu untuk membayar Saracen. Aliran uang dari Asma Dewi masih terus didalami penyidik. Tak menutup kemungkinan terdapat aliran uang lainnya kepada anggota Saracen lainnya.

"Untuk pembuktian lebih lanjut Dittipidsiber sedang kerja sama dengan PPATK karena ini menyangkut transaksi keuangan bank," pungkas Setyo.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu rumah tangga bernama Asma Dewi diamankan polisi di Kompleks AKRI, Jalan Namra Raya, Jakarta Selatan, Jumat (8/9). Diketahui, Asma Dewi sebenarnya tinggal di Sulawesi Utara, namun sementara tinggal bersama kakaknya di Ciledug Raya, Jakarta Selatan.

Adapun barang bukti yang disita pihak kepolisian dari Asma, yakni dua unit device dan postingan berbau SARA.



Berita Lainnya

Densus 88 Ringkus Seorang Dokter di Blitar

14/06/2018 03:11 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA