Monday, 18 Jun 2018
Temukan Kami di :
Kriminal

Nahas!! Niat Merampok, Si Perampok Malah Tewas Dihajar Korbannya

Saat dia masuk kedalam, suasananya sudah berantakan. Diduga dilakukan oleh pelaku yang mencari barang-barang berharga

Sari Intan - 11/09/2017 18:32

Beritacenter.com - Sungguh nahas nasib seorang perampok sebut saja dia Asep. Niat merampok sebuah rumah, Asep malah tewas dihajar pemilik rumah bernama Deni Roro yang merupakan guru bela diri merpati putih.

Kejadian ini terjadi di Jalan Wiradharma V Blok R-15 Perumahan TNI AU Waringin Permai RT06/007 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pagi tadi. Berawal saat Deni baru saja pulang solat subuh, dia melihat kaca rumahnya telah dalam keadaan terbuka.

“Saat dia masuk kedalam, suasananya sudah berantakan. Diduga dilakukan oleh pelaku yang mencari barang-barang berharga,” ujar Kapolsek Makasar Kompol Nurdin Arahman, Senin (11/9/2017).

“Kemudian, dia telepon temannya, ‘kok rumah saya berantakan?’ Pada saat dia mau telepon itu, dia lihat di dalam kamar dia ada satu orang. Kemudian, Pak Deni berusaha untuk menutup jendela yang terbuka itu,” sambungnya.

Alhasil keduanya pun langsung berduel. Dengan modalnya sebagai guru beladiri, Deni melakukan perlawanan yang membuat Asep kerepotan.

“Dilempar sama pelaku pakai tas, ada tas berisi macam-macam, tapi tidak kena. Akhirnya, dia berdua berduel di dalam tuh di dalam kamar. Pada saat duel di dalam kamar, di situ di dalam kamar itu ada belati, ada beberapa benda tajam, ada senjata tajam diraihlah, kemudian bergelut di situ,” jelasnya.

Pelaku pun sempat menusuk Deni menggunakan keris. Namun, karena ilmu bela dirinya, tangan pelaku dipatahkan oleh Deni yang juga pensiunan TNI ini.

“Kemudian dia (pelaku) ambil lagi, dia tahan, dia patahin tangannya itu, terjatuh belatinya. Baru ditancap sama dia (korban),” tambah Nurdin.

Saat ini Deni, tengah dirawat di RS Harun untuk menjalani pemulihan fisik. Sementara, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini sudah diserahkan ke kepolisian.

Menurut Nurdin, pelaku sama sekali tak membawa pisau untuk menyakiti korbannya.

“Tapi, di dalam badannya itu, seakan-akan ada gesper, sama tali-temali sewaktu-waktu untuk persiapan kabur,” tambahnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mendalami identitas pelaku.



Berita Lainnya

Densus 88 Ringkus Seorang Dokter di Blitar

14/06/2018 03:11 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA