Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

Huawei Singkirkan Apple, Samsung Masih Kukuh Diperingkat Atas

Anas Baidowi - 07/09/2017 12:38

Beritacenter.COM - Apple sudah sekian lama menguasai vendor smartphone terbesar di dunia setalah Samsung. Namun, kejayaan Apple saat ini telah tersingkir dengan hadirnya Huawei.

Tersingkirnya produk perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu berdasarkan laporan biro riset Counterpoint Research tepatnya pada Juni dan Juli Huawei berhasil mengalahkan jumlah penjualan iPhone secara global. dan mungkin saja sampai Agustus Huawei masih di atas Apple.

"Ini adalah pencapaian signifikan bagi Huawei. Skala global yang mereka raih adalah karena investasi yang konsisten di bidang riset dan pengembangan dan manufaktur, dipadukan marketing agresif serta ekspansi chanel penjualan," kata Peter Richardson, direktur Counterpoint.

Namun hampir bisa dipastikan keunggulan Huawei takkan bertahan lama. Pasalnya tak lama lagi, Apple akan meluncurkan generasi baru iPhone.

Meski makin menanjak, Huawei memang masih punya beberapa kelemahan. Misalnya mereka kurang bergaung di Asia Selatan, India, dan Amerika Utara. Pasar terkuat mereka adalah di China, beberapa bagian Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah.

Adapun Samsung masih kukuh di posisi pertama. Dan dengan peluncuran Note 8, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini diperkirakan masih belum tergoyahkan.



Berita Lainnya

Setelah Rusia, Giliran Iran Blokir Telegram

14/06/2018 05:20 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA