Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

Wow!! Inilah Cara Mudah Lacak Smartphone-mu Yang Hilang

Sari Intan - 06/09/2017 14:58

Beritacenter.com - Pada saat ini rata-rata seseorang tak akan bisa jauh dari yang namanya smartphone, bisa dibilang smartphone adalah kehidupan keduanya. Namun bagaimana jika kamu kehilangan smartphone-mu?.

Tentunya kamu akan panik dan khawatir jika smartphone-mu tak bisa kembali atau mungkin ada data penting yang orang lain tak boleh tahu.

Kini kamu tak perlu khawatir lagi, karena Google telah menyediakan fitur Find My Device untuk melacak keberadaan smartphone seseorang dengan sangat mudah. Find My Device sebelumnya dikenal sebagai Android Device Manager dan Anda dapat menggunakannya melalui PC, Mac, atau perangkat mobile lainnya.

Layanan ini kini dirilis ulang bersamaan dengan alat penghalang malware Google, Play Protect. Dilansir Which, berikut tips mudah melacak smartphone Android yang hilang.

1. Ketik Find My Phone di Google

Setelah anda ketik Find My Phone silakan buka link paling atas, dan jika anda belum terhubung dengan akun google anda, anda dipersilakan untuk login ke akun anda agar terhubung dengan perangkat smartphone.

2. Pilih Smartphone Yang Anda Gunakan

Jika sudah terhubung dengan akun Google yang terpasang pada akun di smartphone-mu yang hilang, maka akan muncul pilihan jenis smartphone yang kamu gunakan.

3. Bunyikan Dering, Kunci, Cari, atau Hapus

Setelah proses kedua selesai, akan tampi halaman yang menyajikan keberadaan smartphone Anda. Anda juga dapat memeriksa aktivitas smartphone Anda yang hilang tersebut, termasuk aktivitas terkait keamanan untuk melihat apakah kata sandi Google Anda telah diubah. Selain itu, Anda dapat memanggil atau mengunci smartphone Anda jika perangkat itu dicuri atau tertinggal di tempat umum.

Klik menu ‘Lokasi’ dan Anda akan disajikan tampilan peta yang menunjukkan lokasi terakhir yang terdeteksi dari ponsel Anda, beserta indikator daya tahan baterai smartphone tersebut.

Dengan memilih ‘Lock’ smartphone, Anda dapat memilih untuk menampilkan pesan khusus yang dapat di custom beserta nomor telefon, pada layar kunci smartphone Anda yang hilang. Cara ini akan memudahkan mereka untuk mengembalikan smartphone Anda jika ada orang lain yang menemukannya.

Sebagai upaya terakhir, Anda juga dapat menghapus data perangkat smartphone yang hilang. Dengan melakukan hal ini, berarti Anda akan kehilangan semua file secara permanen, namun tentunya akan menjamin informasi pribadi Anda tak dapat diakses oleh mereka yang menemukan telefon Anda.

Jika Anda memilih opsi tersebut, data keberadaan smartphone itu selanjutnya akan terhapus.



Berita Lainnya

Setelah Rusia, Giliran Iran Blokir Telegram

14/06/2018 05:20 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA