Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
News

Dilaporkan Dirdik KPK, Kasus Email Novel Naik ke Penyidikan

Sudah gelar perkara, yang dilaporkan itu memenuhi unsur makanya dibuat laporan

Aisyah Isyana - 31/08/2017 13:41

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian meningkatkan status kasus surat elektronik (email) Novel Baswedan ke Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman. Aduan Aris ke pihak kepolisian sudah dilakukan gelar perkara dan diputuskan untuk naik ke tahap penyidikan.

"Sudah gelar perkara, yang dilaporkan itu memenuhi unsur makanya dibuat laporan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis, 31 Agustus 2017.

(Baca Juga : Merasa Tersinggung Soal E-Mail, Dirdik KPK Polisikan Novel Baswedan)

Argo menjelaskan, gelar perkara terkait kasus itu dilakukan pada 21 Agustus, usai Dirdik KPK Aris Budiman melaporkan Novel. Usai naik ketahap penyidikan, polisi akan mengirimkan surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke pelapor, terlapor dan Kejaksaan.

Intinya sekarang masih dalam penyidikan," tegas Argo.

Untuk diketahui, Brigjen Aris melaporkan Novel atas dugaan pencemaran nama baik dengan sangkaan Pasal 27 ayat 3 UU ITE. Kendati demikian, belum ada kepastian tanggal pemeriksaan terhadap Novel.

Diberitakan sebelumnya, Aris melaporkan Novel ke polisi prihal surat elektronik (email) terkait aturan internal KPK. Dalam surat, Novel, yang merupakan Ketua Wadah Pegawai KPK, keberatan atas mekanisme pengangkatan penyidik dari Polri yang tidak sesuai dengan aturan internal KPK.

"Pada 14 Februari 2016, ada e-mail yang menyerang secara personal, tentu saya marah tersinggung terhina. Tidak terintegritas," ujar Aris di gedung DPR, Selasa (29/8) malam.

(Baca Juga : Viral!! Novel Baswedan, Dari Pijat di Hotel Hingga Kaleng Rombeng)

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA